Walaupun Covid Melanda, Ibadah Puasa Ramadhan Tetap Harus Terjaga

Walaupun Covid Melanda (1)

Ramadhan kali ini tidak akan sama..

Apa yang kamu bayangkan ketika menjelang bulan suci Ramadhan? Kalau dibenak saya yang berseliweran adalah bayangan sholat tarawih bersama, buka puasa dengan kolak pisang, mendengar suara ajakan untuk sahur jam 3 pagi  dan juga lezatnya menikmati Kurma. Ah, dan 1 lagi, biasanya di minggu kedua jadwal saya mulai penuh dengan jadwal buka puasa bersama, ntah itu buka bersama alumni sekolah, teman kantor lama dan kantor sekarang, buka puasa keluarga ataupun undangan buka puasa di masjid dekat rumah. Sungguh suatu moment yang luar biasa karena hanya terjadi di bulan Ramadhan.

Namun, sepertinya Ramadhan tahun ini tidak akan sama seperti Ramadhan sebelum-sebelumnya. Wabah Covid-19 yang mulai menghantui dunia sejak awal tahun 2020 ini telah berhasil merebut banyak hal dari penduduk bumi: Rasa aman, kesehatan, kebersamaan dan tentunya kebebasan.

Ketika Allah Mengambil Sesuatu dari Kita

Kebijakan pemerintah yang menginstruksi warga Indonesia untuk tidak berkumpul, tetap di rumah dan jangan mudik membuat kita tidak bisa lagi merasakan Ramadhan seperti biasanya. Tidak bisa sholat berjamaah di Masjid, tidak bisa tarawih dan tadarus di Masjid, tidak bisa buka puasa bersama dengan teman dan keluarga dan juga tidak bisa mudik mengunjungi keluarga di kampung halaman. Sungguh pilu dan berat memang, tapi demi pulihnya bangsa Indonesia, demi memutus penyebaran Covid-19, maka kita harus patuh terhadap kebijakan tersebut.

sabar (1)

Hei Temans! Walaupun Covid membuat kita kehilangan moment seru di luar rumah, jangan biarkan dia menghilangkan keseruan berpuasa Ramadhan di dalam rumah ya! Walaupun kita tidak bisa ke Masjid untuk Tarawih dan Tadarusan, walaupun kita tidak bisa berkumpul dengan teman untuk buka puasa, walaupun kita tidak mudik ke kampong, kita tetap bisa kok memperbanyak pahala selama bulan suci Ramadhan dengan beribadah di dalam rumah. Kita juga tetap bisa menjalin silahturahmi dengan orang-orang di luar sana.

9 Cara (1)
mengenal lebih dekat shoope (1)

Eh, sepertinya mukena di rumah uda jelek, masa menyambut Ramadhan pake mukena yang uda kumal, beli yang baru ah..

Eh, Al Quran di rumah belum ada yang ada terjemahannya, mumpung banyak waktu di rumah bisa tadarus sambal meresapi artinya nih..

Eh, mau beli kurma dimana ya?

Eh, mau beli kebutuhan sehari-hari gimana ya? Mau keluar khawtir sama si Covid..

Mungkin banyak dari kita yang pernah atau sedang memikirkan kalimat-kalimat di atas. Dalam menyambut Ramadhan ada yang ingin pakai mukena baru, ingin beli alquran baru, ingin beli kurma atau untuk membeli kebutuhan sehari-hari. Ingin pergi ke mall atau pasar, ada rasa was-was karena sekarang Indonesia sedang di teror oleh wabah Covid-19. 

Nah, buat kamu-kamu yangingin beli 'ina inu ini itu' coba mampir ke aplikasi Shopee, Platform jual beli online No 1 di Indonesia. Buat kamu yang belum punya aplikasinya bisa langsung download di Google Play (Android) atau App Store (Apple). Kalau sudah punya akunnya, yuk coba dilihat dilirik lagi, Ramadhan kali ini shopee menawarkan banyak penawaran menarik loh!!

12 Keuntungan Berbelanja di Shopee (2) (1)
01

Gratis Ongkir

Setiap pembelian di Shopee selalu ada kesempatan untuk mendapatkan promo Gratis Ongkir (Ongkos Kirim).

02

Murah

Kalau lagi iseng, kamu boleh cek sana sini dulu sebelum membeli barang di Shopee. Tapi sejauh ini, saya lihat harga barang-barang di Shopee tergolong murah dan lebih murah dibanding kita membeli offline.

03

Banyak Promo Menarik

Kalau kamu pengguna aplikasi Shopee, coba cek setiap hari ada apa saja disana. Setiap hari di Shopee selalu ada kejutan. Selalu ada promo menarik baik itu diskon dari toko, promo dari Shopee.

04

Cepat

Proses belanja di Shopee cepat karena Shopee menerapkan sistem deadline pengiriman. Ketika ada order masuk dan sudah terkonfirmasi pembayarannya, Shopee akan memberikan deadline kepada seller kapan dia harus mengirimkan barang. Kalau tidak terkirim dalam jangka waktu yang ditetapkan, maka otomatis order akan di cancel dan uang akan kembali ke pembeli.

05

Kategori Lengkap

Bisa dibilang semuanya ada di Shopee. Barang-barang yang dijual di Shopee itu lengkap banget! Mulai dari Pakaian, Handphone, Perawatan & Kecantikan,Komputer, Perlengkapan Rumah, perlngkapan bayi, sepatu sampai ke makanan dan minuman. Dan karena sekarang sudah dunia digital, kebutuhan digital seperti pembelian pulsa, token listrik dan pembayaran tagihan-tagihan pun bisa di Shopee.

06

Lebih Aman

Belanja di Shopee itu lebih aman, karena kita tidak perlu takut kena tipu-tipu. Nggak perlu takut uang lenyap dan barang tidak datang-datang. Nggak perlu khawatir juga barang yang diterima akan beda jauh dari gambar yang kita lihat di katalog toko. DI Shopee ada sistem cancel (uang kembali), dan ad apula sistem redem (pengembalian), Dua hal tersebut bisa membuat kita  bernafas lega. 

07

Tracking Mudah

Kalau kamu melakukan pembelian di Shopee, kamu bisa mentracking perjalanan paket kamu sudah sampai tahap apa dan dimana. 

08

Bisa COD

Beberapa toko atau produk bisa menggunakan sistem COD (Cash On Delivery). Kalau kamu mau menggunakan fitur ini, pastikan dulu di aplikasi atau toko tempat kamu membeli terulis Cash On Delivery. Atau kalau kamu mau menggunakan filter juga bisa karena di salah satu filter yang ada di aplikasi Shopee ada pilihan hanya mengeluarkan toko-toko yang bisa menerapkan sistem COD.

09

Feed (Beranda & Story)

Layaknya social media seperti Instagram atau Facebook, di Aplikasi Shopee kamu juga akan menemukan fitur Feed. Toko-toko yang ada dalam daftar Shopee bisa melakukan posting di beranda atau story (mirip dengan beranda dan story di isntagram atau facebook). Pada fitur ini kamu bisa melihat update produk dari toko-toko yang kamu ikuti. Banyak dari toko-toko tersebut menawarkan produk baru dengan melakukan posting di Feed tersebut.

 

10

Shopee Loyalty

Shopee Loyalty merupakan apresiasi Shopee terhadap pengguna setia Shopee. Secara tingkatan, ada 4 level loyalty di Shopee, yaitu Classic, Silver, Gold dan Platinum. Salah satu keuntungan dari tingkatan Loyalty ini adalah gratis ongkir. Semakin tinggi level kamu maka semakin banyak juga voucher gratis ongkir untuk kamu. 

11

ShopeePay

Untuk pembelian di Shopee kamu bisa menggunakan uang di SHopeePay kamu. Keuntungan mengunakan ShopeePay ini, kamu bisa mendapatkan voucher gratis ongkir. Selain itu, pembayaran kamu akan cepat terkonfirmasi dan barang kamu jadi cepat sampai ke rumah. Selain untuk pembayaran di Shopee, kamu juga bisa menggunakan ShopeePay ini di merchant-merchant offline (yang ada logo Shopee), transfer ke nomer handphone atau akun shopee lain.

12

Koin Shopee

Kamu bisa mendapatkan koin Shopee dengan cara memainkan reward koin Shopee setiap hari, memainkan games yang ada di Shopee atau membeli produk di toko yang menawarkan cashback. Cashback ini biasanya akan diberikan dalam bentuk koin Shopee. Kooin Shopee ini bisa kamu pakai sebagai pengurangan harga di pembelian kamu selanjutnya.

Testimoni (1)

Nah, buat teman-teman yang sedang mempersiapkan diri menyambut bulan Suci Ramadhan, Yuk niatkan diri untuk tetap produktif dalam beribadah di dalam rumah! Tetap semangat dan pikirkan selalu hal-hal positif. Percayalah bahwa pandemik ini akan segera berakhir.

Kalau perlu berbagai perlengkapan untuk Ramadhan, bisa dilihat-ihat di aplikasi Shopeenya karena #ShopeeDariRumah banyak memberikan diskon dan penawarannya lainnya selama bulan Ramadhan #BigRamadhanSale

2 Replies to “Walaupun Covid Melanda, Ibadah Puasa Ramadhan Tetap Harus Terjaga”

  1. Aku suka banget buka shoppee soalnya ada games tanam dan siram itu. Sama main lolly. Menanti sampai koinnya penuh. Selain itu emang bener, godaan diskonan di Shopee ini huwow banget. Bisa bikin kalap

Leave a Reply