Pendidikan dan Peranan Perempuan Sebagai Seorang Ibu

Pendidikan dan Peranan Perempuan di Dalam Keluarga (1) (1) (1)

Dalam suatu keluarga, peranan perempuan itu bukan hanya sekedar bebersih rumah, memasak atau mencuci. Perempuan memiliki peranan yang jauh lebih penting, yaitu sebagai orang yang menentukan kesuksesan keluarganya. Kok bisa?

Begini, didalam suatu keluarga perempuan biasanya akan memainkan fungsi ganda, yaitu sebagai ibu dan juga seorang istri. Sebagai seorang ibu perempuan memiliki tugas untuk menjadi wadah pendidikan pertama bagi si anak. Sebelum anak tersebut menempuh pendidikan di luar rumah, sekolah pertama bagi dirinya adalah di tangan ibunya. Baik buruknya kualitas pendidikan si anak di masa yang akan datang biasanya akan ditentukan dari bagaimana si ibu menjalankan peranannya di rumah. Pendidikan disini maksudnya bukan hanya pendidikan formal seperti matematika, fisika atau ekonomi, tapi pendidikan disini juga berarti bagaimana tingkah lakunya, sikapnya, budi pekerti ataupun cara berpikir anak tersebut.

Sebagai seorang istri, perempuan memiliki tugas sebagai pendamping suaminya. Dia bisa menjadi teman, menjadi motivator atau bisa juga menjadi penasihat suami disaat sedang mengalami kesulitan. Perempuan juga memiliki peran sebagai manajer keuangan keluarga dimana sejahtera tidaknya keluarga tersebut tergantung dari cara perempuan mengatur keuangan. 

Saya dan Peranan Saya Sebagai Seorang Ibu

Saya dan Nasya (1)

Hi!

Perkenalkan nama saya Anissa Muthia, saya adalah seorang ibu dari anak perempuan bernama Nasya Aurelia (Panggil saja Nasya). Saat ini, Nasya sudah berusia 2 tahun 11 bulan, 1 bulan lagi Ia akan menginjak usia 3 (tiga) tahun. Kabarnya di usia 3 (tiga) tahun seorang anak sudah bisa mengikuti pre school atau biasa dikenal dengan sebuat playgroup atau PAUD. Sebenarnya terdapat pendapat pro dan kontra terhadap pilihan ini, ada yang bilang memasukkan anak ke sekolah terlalu dini akan merenggut masa kecilnya. Ada pula yang bilang memasukkan anak ke playgroup atau sekolah bermain itu sama saja memberikannya ruang untuk bermain hanya berbeda tempat dan suasana.

 

Sebagai seorang ibu saya  bertanggung jawab terhadap apa yang akan saya berikan untuk anak saya. Karena hal itu saya ingin anak saya bermain dan belajar bersosialisasi dengan teman sebayanya, karena itu saya akan mendaftarkan dia ke sekolah dini (Pre School) yang belum saya putuskan dimana. Namun, dilubuk hati saya yang paling dalam, saya juga ingin mengenalkan dia pada seni musik atau tari ballet. Pada usianya yang masih dini ini, saya ingin menstimulus otak kanannya agar bisa berkembang dengan cepat. Saya pernah baca anak-anak di negara maju, pendidikan dasar mereka berhubungan dengan mengembangkan otak kanan, bukan otak kiri. Saya pun merasa anak seusia Nasya saat ini lebih baik banyak bermain dibandingkan belajar sesuatu yang memberatkan pikirannya. Karena itulah saya berencana ingin mendaftarkan ia ke Pre School, Kursus Musik dan Kursus Balet. Saya belum tahu arah minatnya kemana karena itu saya berencana mencoba mengenalkan dia ke beberapa cabang seni dahulu

Masalah muncul ketika saya menyadari konsekuensi yang harus saya hadapi kalau benar-benar ingin mendaftarkan Nasya ke beberapa tempat kursus dan pre school. Pertama masalah waktu, kedua masalah tenaga. Setelah selidik punya selidik, lokasi 1 (satu) tempat ke tempat yang lain itu berjarak cukup jauh. Saya membayangkan kalau nantinya bukan hanya saya yang stress dijalan, tapi mungkin Nasya juga akan mengalami stress akibat harus berkutat dengan kemacetan dan rasa lelah karena harus kesana dan kemari.

EduCenter, Pusat Edukasi Dalam 1 (Satu) Atap Terlengkap di Indonesia

Educenter

EduCenter adalah....

EduCenter merupakan sebuah gedung dimana di dalamnya terdapat berbagai macam kursus yang dibutuhkan oleh anak-anak. Setidaknya ada lebih dari 20 institusi pendidikan yang terdaftar sebagai tenant di gedung ini. EduCenter dibangun dengan mengusung konsep 1 (satu) tempat untuk semua kebutuhan kursus anak Anda. Anak-anak jaman sekarang selain mengikuti pendidikan formal di sekolah, mereka juga mengikuti kursus diluar, seperti kursus bahasa inggris, matematika, fisika atau bahkan kursus yang berhubungan dengan seni seperti kursus musik dan balet. Biasanya beberapa kursus tersebut harus terletak di tempat yang berbeda, bayangkan jika Anda memiliki 3 anak dengan kebutuhan kursus yang berbeda, tentunya itu akan menyita waktu dan tenaga Anda untuk mengantar jemput dan mendampingi mereka. Nah, EduCenter hadir untuk menjadi solusi atas permasalahan tersebut.  Anda cukup mendatangi 1 (satu) lokasi, semua kebutuhan kursus anak Anda dapat terpenuhi.

EduCenter = One Stop Education of Excellence Under One Roof!

Apa Saja yang Ada di EduCenter?

EduCentre
EduCentre
EduCentre
Computer (1)
Math (1)
University (1)
Flight Academy (1)
Science (1)
Language (1)
Restaurant (1)

Kenapa EduCenter Merupakan Pilihan Tepat Untuk Keluarga Anda?

Educenter

Untuk Anak :

Lebih Hemat Waktu dan Tenaga

Sekarang ini, anak-anak banyak mengikuti kegiatan kursus diluar sekolah, misalnya saja kursus bahasa inggris, kursus matematika, kursus musik atau mungkin kursus ballet. Mengikuti beberapa kursus ditempat yang berbeda membuat mereka akan kelelahan di jalan. Belum lagi kondisi Jakarta yang selalu mengalami kemacetan. Pasti mereka akan lelah dijalan. Mengikuti kursus yang berlokasi di EduCenter membuat mereka akan lebih hemat waktu dan tenaga. Mereka bisa kursus dalam hari yang sama dan tentunya tidak perlu takut telat masuk karena berada dalam gedung yang sama. 

Lebih Fokus Ketika Belajar

Kondisi anak yang lelah bisa menurunkan daya konsentrasi dan fokus mereka. Kemudahan menjangkau satu tempat kursus ke kursus yang lain membuat mereka bisa menghemat tenaga dan waktu, dengan demikian mereka akan lebih fokus menyerap materi yang diberikan ditempat kursus mereka.

Memiliki Waktu Lebih Bersama Keluarga

Anak-anak yang memiliki tempat kursus di EduCenter memiliki kesempatan yang lebih banyak untuk menghabiskan sisa waktu yang mereka punya pada hari itu. Misalnya saja di kondisi biasa, 1 anak harus kursus didua tempat berbeda. Karena harus menempuh jarak yang cukup jauh mereka harus menyisihkan waktu untuk menempuh perjalanan tersebut. Misal, kursus pertama di pukul 14.00-16.00, karena tempat kursus kedua membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam, maka ia baru bisa mengambil kursus kedua di jam 17.00. Kursus kedua membutuhkan waktu 2 jam, sehingga Ia baru selesai pukul 19.00. Sehabis kursus tersebut karena sampai rumah dalam keadaan lelah, akhirnya waktu untuk keluarga tidak ada. Tidak ada waktu untuk bercengkerama dengan Ayah dan Ibu, atau Adik dan Kakak. 

Beda halnya ketika Ia mengambil kursus yang berlokasi di EduCenter. Ia bisa mengehmat waktunya selama 1 jam dan bisa mengalokasikan waktu itu untuk Ayah, Ibu, Kakak dan Adik di rumah. Terlebih lagi karena tidak perlu merasakan lelahnya menempuh perjalanan 1 Jam untuk menuju lokasi kursus kedua, Ia jadi tidak merasa lelah.

Nyaman Untuk Belajar

EduCenter merupakan tempat belajar yang nyaman bagi pelajar. Bentuk bangunan EduCenter layaknya sebuah mall super luas dan bebas dari kebisingan. Tenant demi tenant bisa dtemui disetiap lantai yang ada. Ada eskalator/lift yang bisa dipakai untuk menuju lantai demi lantai. EduCenter di design dengan mewah sehingga membuat orang betah didalamnya. 

Untuk Orang Tua :

Lebih Hemat Waktu dan Biaya

Dengan memusatkan anak-anak di satu tempat kursus yang sama, para orang tua akan lebih hemat dalam biaya dan waktu. Hal tersebut karena orang tua hanya perlu men-drop anak mereka di satu tempat yang sama, mereka tidak perlu pusing dan lelah apabila lokasi mereka berbeda apalagi jika lokaisnya sangat berjauhan. 

Lebih Mudah Mengontrol Anak

Orang tua yang mengkursuskan anaknya di EduCenter lebih dapat mengontrol keberadaan anak tersebut. Apabila lokasi kursus berada di beberapa tempat berbeda, tentu sang orang tua akan kebingungan dimana mereka harus berada. Dengan mengkursuskan sang buah hati di EduCenter, para orang tua akan lebih mudah mengontrol semua anak mereka.

Lebih Nyaman Dalam Mendampingi Anak

Layaknya sebuah Mall, EduCenter juga dihuni oleh tenant-tenant non pendidikan, seperti Restaurant, Salon dan Coffee Shop. Para orang tua yang sedang mendampingi anaknya bisa menunggu mereka ditempat tersebut. Hal tersebut bisa membuat para orang tua lebih nyaman dalam menunggu anak-anak mereka. 

Memiliki Waktu Lebih Bersama Keluarga

Orang tua yang memilih kursus yang berlokasi di EduCenter akan lebih banyak memiliki waktu luang bersama keluarga. Hal ini karena orang tua tersebut akan lebih banyak menghemat waktu yang diperlukan apabila kursus dilakukan di beberapa tempat yang berbeda. Pulang lebih cepat, masih memiliki tenaga untuk bercengkerama dengan anggota keluarga lain, suasana di rumah pun menjadi lebih nyaman.

Contact Info EduCenter

Alamat : Jl. Sekolah Foresta No 8, BSD City, Tangerang, Banten, 15331

Business Hours : Monday - Friday, from 8:00 AM till 17:00 PM

Telepon : 021 5083 5678

Email : info@educenter.id 

Social Media EduCenter

Leave a Reply