Kutemukan Cara Efektif Mengusir Pikiran Negatif dan Rasa Penat Ketika #DirumahAja

Cara Efektif Mengusir Pikiran Negatif dan Rasa Penat Ketika #DirumahAja (1)

Semenjak wabah Covid-19 merebak di Indonesia, pemerintah menerapkan kebijakan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) dibeberapa kota, khususnya Jakarta. Berbagai tindakan yang dapat mendukung kebijakan tersebut dilakukan oleh pemerintah, diantaranya adalah penutupan mall, penutupan tempat rekreasi, anjuran kepada setiap perusahaan untuk menerapkan WFH (Work From Home) sampai larangan bagi setiap orang untuk berkerumun dan berkumpul.

Dalam rangka mendukung gerakan pemerintah, sejak satu bulan yang lalu kantor dimana saya bekerja juga ikut menerapkan kebijakan WFH. Walaupun sama-sama bekerja tapi tetap saja suasananya berbeda. Biasanya kantor kami penuh dengan permintaan barang, tapi semenjak Covid-19 permintaan pembelian jadi menurun drastis. Ada kekhawatiran dalam diri saya apabila wabah ini tidak segera berakhir maka kantor saya bisa gulung tikar karena tidak ada pemasukan. Bagaimana kalau saya dipecat untuk mengurangi beban perusahaan? Bagaimana kalau pimpinan memilih menutup perusahaan? Berbagai pikiran buruk kerap menghantui pikiran saya. Sebagai seorang wanita yang ikut membantu suami dalam mencari nafkah, tentunya hal tersebut akan menjadi hal menakutkan dalam hidup saya. 

WFH

Biasanya (dulu) ketika banyak pikiran atau sedang penat saya suka jalan keluar, sekedar pergi ke mall atau ke toko buku untuk cuci mata. Namun sekarang, saya harus menerima keadaan bahwa sepenat atau sestres apapun saya di rumah, saya tetap tidak bisa kemana-mana. Saya bertekad untuk membantu pemerintah memerangi penyebaran Covid-19 dengan cara #DiRumahAja. Untuk mengatasi masalah yang ada dipikiran saya, saya harus bisa bersikap fleksible dan menyesuaikan diri dengan keadaan. Saya harus menemukan cara untuk melawan pikiran-pikiran negatif yang muncul di kepala saya. Dan akhirnya saya menemukan cara efektif untuk megusir rasa khawatir dan kepenatan saya selama #DiRumahAja.

Positive Mind -_ Positive Vibes -_ Positif Life
6 Hal Agar tetap Berpikiran Positif (1)
01

Memiliki Tujuan Dan Rencana

Menurut saya setiap orang harus memiliki tujuan hidup dan rencana agar tujuan tersebut tercapai. Biasanya ketika memiliki tujuan, pikiran kita akan berusaha menemukan cara untuk mencapai tujuan itu dan tubuh kita berusaha membantu sekuat tenaga agar kita bisa sampai ke tujuan itu.

Karena wabah corona ini, saya jadi berpikir bahwa bekerja disebuah perusahaan itu belum tentu aman. Ada kemungkinan kita tersingkirkan karena faktor internal ataupun eksternal perusahaan. Karena itu saya memiliki tujuan untuk menambah keahlian saya dibidang lain sebagai alternatif untuk menghasilkan pundi-pundi emas untuk keluarga saya.  

setiap (1)
02

Mengisi Hari-Hari Saya Dengan Belajar Sesuatu

Ada yang bilang belajar itu bukan hanya ketika masih di usia sekolah. Proses belajar itu berlangsung selama kita hidup. Selama nafas masih ada, kita sebaiknya terus belajar belajar dan belajar agar tidak ketinggalan jaman.

Ikut Training Online

Untuk menambah skill dan memperdalam skill yang saya miliki, saya mengikuti training online yang diadakan oleh Skill Academy dan Pintaar. Training yang saya ikuti di Skill Academy adalah Trik Menulis Untuk Tingkatkan Penjualan dan Kuasai Teknik StoryTelling & Creative Writing Untuk Non Fiksi. Sedangkan di Pintaar saya mengambil paket untuk belajar design grafis.

Melatih Menulis Dengan Menulis di Blog

Semenjak pandemik corona ini, saya memiliki banyak waktu di rumah. Hal ini saya manfaatkan untuk semakin sering berlatih menulis di blog saya. Pada dasarnya menulis itu adalah skill yang harus terus dilatih, sehingga saya berpendapat kalau saya ingin ahli dalam penulisan, maka saya harus banyak berlatih menulis.

Belajar Nge-Vlog

Saya sudah lama ingin belajar membuat video vlog dan membuat channel sendiri di youtube. Tapi karena tidak ada waktu dan merasa tidak percaya diri sampai sekarang keinginan tersebut belum terlaksana. Saya merasa menjadi youtuber bukanlah hal yang jelek. Banyak orang yang sukses dengan cara memiliki konten yang memikat di channel mereka. Karena itu saya memiliki keinginan (siapa tahu disini jalan rejeki saya) untuk mencoba jalan ini.

Belajar Design Grafis

Design Grafis merupakan sebuah keahlian bida diterapkan dimana saja dan kapan saja. Saya bisa kerja di perusahaan yang membutuhkan tenaga design grafis atau saya juga bisa kerja sebagai freelancer. Selain itu, apabila menguasai bidang ini saya juga bisa mempercantik dan memperkaya blog saya dengan infografis yang ciamik.

03

Membaca Buku

Selama ini, saya terlalu sibuk diluar rumah sehingga melupakan hobi saya dimasa lalu, yaitu membaca buku. Selama pandemi corona ini saya jadi lebih sering di rumah dan punya waktu untuk membaca buku. Membaca buku itu bagus untuk otak kita. Saya pernah mendengar kalau membaca dapat mempertajam ingatan kita sehingga kita tidak mudah pikun dihari tua. Apalagi kalau buku yang kita baca buku motivasi, bukan hanya terhindar dari kepikunan tapi kita juga terhindar dari pikiran dan perasaan negatif. Syaraf-syaraf di otak kita akan dipenuhi oleh pikiran-pikiran positif yang pada akhirnya akan membuat hidup kita jadi lebih positif.

Membaca buku
04

Berolahraga Secara Teratur

Sebenarnya ada atau tidaknya corona, olahraga itu penting. Saya pernah mendengar ada sebuah ungkapan "Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat". Mungkin istilah tersebut bisa diperluas menjadi "Di dalam tubuh yang sehat terdapat pikiran yang sehat." Sehat ini disini maksudnya adalah pikiran yang bersih dan positif. Saya beranggapan kalau kita berolahraga badan akan menjadi sehat, badan yang sehat tentunya dapat mendukung aktifitas atau kegiatan kita di rumah dan dengan terus beraktifitas maka kita telah menutup jalan bagi si pikiran negatif untuk masuk ke pikiran kita.

05

Memperbanyak Ibadah Untuk Mendekatkan Diri Kepada Sang Pencipta

Ibadah merupakan salah satu cara manusia untuk berkomunikasi dengan sang pencipta. Dengan beribadah dan berdoa, diharapkan sang pencipta mau berbaik hati pada kita, mengabulkan doa-doa kita. Ada ungkapan bahwa "Manusia boleh berencana tapi Tuhan yang menentukan." Jadi, selain berusaha kita juga harus banyak berdoa supaya keinginan kita bisa terwujud

Berdoa
06

Menjaga Diri Supaya Selalu Bersih

Selain menjaga pikiran untuk selalu bersih dari pikiran negative, kita juga perlu menjaga kebersihan tubuh kita agar terhindar dari virus, bakteri atau kuman. Cara membersihkan diri bisa dengan mandi teratur, keramas (membersihkan dan mencuci rambut), memotong kuku, mengganti baju dan juga mencuci tangan sebelum makan. Semoga dengan selalu menjaga kebersihan diri kita bisa terhindar dari virus penyebab penyakit dan pikiran-pikiran negatif.

Emeron Hair Care, Partner Sejati yang Menemani Rutinitasku Selama #DirumahAja (1)

Selama #DiRumahAja, walaupun saya sudah punya segudang daftar aktifitas, rasa penat dan suntuk kerap datang diam-diam mengunjungi pikiran saya. Kadang rasa penat itu muncul ketika saya tidak ada ide menulis, ketika saya merasa suntuk mengikuti training online atau ketika rasa bosan sudah membuncah karena memang sudah terlalu lama di rumah. Ketika semua rasa itu datang biasanya saya melakukan cara jitu lain untuk mengusir itu semua. Bisa dikatakan, ini adalah me time di dalam me time. Saya suka berlama-lama dikamar mandi, bebersih diri dan membersihkan rambut. Saat air menyentuh kepala saya rasanya seperti ada kesejukan yang menyelinap masuk ditengah rasa gersang dan panas. Saya bisa merasa relaks dengan merasakan adanya buliran air yang bergiliran masuk ke setiap helai rambut saya. Setelah mendapat terapi dari air, biasanya saya lanjutkan dengan menggunakan shampoo pilihan saya, yaitu Emeron Hair Fall Control. Saya suka dengan keharuman lembut Aloe Vera yang ada pada shampoo ini. Rasanya seperti aroma terapi yang bisa menenangkan pikiran saya dan meredam emosi negatif dalam diri saya.

Emeron Complete Hair Care (1)

Emeron merupakan salah satu brand dari PT Lion Wings yang mempositioningkan diri sebagai produk perawatan rambut untuk wanita Indonesia. Produk Emeron sendiri memiliki banyak variasi shampoo, seperti Damage Care, Soft & Smoth, Black Shine, Volume Control, Hair Fall Control dan Dandruff Control. Selain itu, baru-baru ini Emeron mengeluarkan produk shampoo baru yang membidik wanita berhijab supaya lebih fresh dan bersih,

Untuk Rambut Rusak dan Pecah-Pecah
Untuk Rambut Rusak dan Pecah-Pecah
Untuk Rambut Lebih Halus dan Lembut
Untuk Rambut Lebih Halus dan Lembut
Untuk Rambut Hitam Berkilau
Untuk Rambut Hitam Berkilau
Untuk Menebalkan Rambut
Untuk Menebalkan Rambut
Untuk Rambut Rontok
Untuk Rambut Rontok
Untuk Wanita Berhijab Agar Rambut Bersih dan Segar
Untuk Wanita Berhijab Agar Rambut Bersih dan Segar
Untuk Mengatasi Ketombe
Untuk Mengatasi Ketombe

Emeron pilihan saya....

Kalau saya sendiri, karena saya memiliki masalah dengan rambut rontok saya memutuskan untuk menggunakan Emeron Hair Fall Control. Emeron Hair Fall Control merupakan shampoo untuk wanita yang memiliki masalah dengan rambut rontok. Kalau kamu mau coba salah satu variant dari Emeron ini, sebaiknya kamu #DengarkanRambutmu. Apa yang jadi masalah atau apa yang diinginkan oleh rambut kamu. Nantinya kamu bisa memilih shampoo yang pas dan cocok untuk rambut kamu.

saya dan emeron

Kenapa saya suka pakai Emeron Hair Fall Control?

01

Karena Cocok dengan Rambut Saya

Selama menggunakan Emeron Hair Fall Control saya merasa nyaman dan cocok. Rambut rontok saya berkurang dan saya merasa rambut saya lebih halus dan lembut.

Hair Fall (1)
Active Provit Amino (1)
02

Disempurnakan dengan Technology dari Jepang, Active Provit Amino

Emeron Hair Fall Control mengandung bahan-bahan baik yang bisa menutrisi rambut supaya lebih tebal, kuat, halus dan berkilau. Selain itu Emeron Hair Fall Control juga telah disempurnakan dengan technology dari Jepang, Active Provit Amino yang dapat membantu merawat akar, mengurangi rambut rontok dan menutrisi hingga ujung rambut.

03

Mengandung Vit B3, B5, B6, Vit C dan Vit E yang Baik Untuk Rambut

Emeron Hair Fall Control mengandung vitamin-vitamin yang baik untuk rambut. Kalau kamu jeli, kamu bisa melihat bahan-bahan yang terkandung didalam Emeron Shampoo pada daftar ingredients di belakang botolnya. Disana kita dapat melihat ada apa saja di Shampoo yang kita pilih. Khusus untuk Emeron Hair Fall Control didalamnya terdapat Panthenol (Pro Vit B5), Niacinamide (Vit B3), Pyridoxine HCL (Vit B6), sodium ascorbyl phosphate (Vit C) dan tocopheryl acetate (Vit E). Bahan-bahan tersebut merupakan nutrisi yang bagus untuk rambut.

Mengandung Vitamin B3, B5, B^, Vit C dan Vit E
Emeron Hair Fall Control (1)
04

Diperkaya Aloe Vera

Aloe Vera atau biasa dikenal nama lidah buaya merupakan bahan dari alam yang bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Lidah buaya bisa melembabkan dan melmbutkan kulit dan dapat juga dipakai untuk kesehatan rambut. 

Aloe (1)
BPOM (1)
05

Terdaftar di BPOM

Shampoo Emeron Hair Fall Control sudah mendapat ijin edar resmi dari Badan POM. Nomer ijin edar (NIE) dari produk tersebut adalah POM NA 18171001855. Dengan adanya ijin resmi tersebut saya merasa aman menggunakan produk ini. Saya tidak perlu khawatir kalau ada bahan-bahan berbahaya yang saya tidak ketahui. Semuanya sudah dicek oleh Badan POM.

06

Tersertifikasi Halal

Emeron Hair Fall Control merupakan produk shampoo yang sudah tersertifikasi halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Kamu bisa lihat dibagian belakang botol Shampoo Emeron terdapat logo berbentuk lingkaran yang bertuliskan Halal. Dengan adanya sertfikasi tersebut saya merasa aman menggunakan produk tersebut karena tidak mengandung bahan-bahan yang tidak sesuai dengan syariat Islam.

Halal (1)
Review Emeron

Kemasan

Shampoo Emeron dikemas dalam botol yang enak digenggam. Bentuknya punya pun terlihat feminim dengan adanya lekukan pada bagian samping botol. Botol shampoo Emeron dilengkapi dengan tutup bentuk flip top. Bentuk tutup seperti ini cocok untuk shampoo karena kita dapat membuka tutup hanya dengan satu jari (ibu jari). Untuk membukanya pun mudah, nggak keras tapi juga gak terlalu rapuh. Kalaupun botol ini terjatuh tutupnya tidak gampang terbuka, jadi aman dibawa bepergian.

Packaging (1)
Texture (1)

Texture Shampoo

Emeron Hair Fall Control memiliki bentuk shampoo yang kental dan berwarna hijau muda. Saya rasa kekentalannya cukup, tidak terlalu encer dan juga tidak terlalu keras. Untuk mengeluarkan shampoo dari dalam botol pun mudah. Shampoo ini terasa lembut ditangan dan ketika dicampur dengan air akan mengeluarkan busa yang cukup banyak. 

Fragrance

Saya suka aroma atau wangi yang melekat pada shampoo ini. Wanginya terasa lembut dan nyaman dihidung saya. Ketika memakai shampoo ini serasa saya sedang menghirup aromaterapi yang dapat menenangkan pikiran dan jiwa saya.

Fragrance (1)

Kata-Kata Terakhir dari Saya...

Pada dasarnya setiap orang akan punya cara sendiri untuk mengatasi masalah yang muncul dihadapan mereka. Begitupula ketika pikiran negatif datang ke pikiran kita, ada banyak cara yang dapat dilakukan orang untuk menghalau pikiran tersebut. Tulisan ini adalah beberapa cara yang mungkin bisa cocok juga dengan kalian, tapi mungkin juga tidak. Bagaimanapun #DengarkanHatimu. Kamu bisa menemukan jawaban dari setiap masalah yang datang dengan mendengarkan apa kata hati. 

Semoga tulisan ini bermanfaat...

2 Replies to “Kutemukan Cara Efektif Mengusir Pikiran Negatif dan Rasa Penat Ketika #DirumahAja”

  1. Besok-besok mau coba Emeron Fall Control ah, suka wangi aloe vera :3

    Anw, setuju jugaa pasa masa karantina jadi lebih punya banyak waktu untuk belajar yak!

Leave a Reply