Impian Membuat Hidupku Terasa Lebih Hidup

Dulu saya pernah berhadapan dengan kebosanan hidup. Setiap hari hanya mengerjakan pekerjaan yang sama, seperti robot. Bangun pagi, ke kantor, pulang sore hari, bermacet-macetan dengan lalu lintas ibu kota, sampai rumah sudah lelah dan kemudian istirahat. Esoknya, kejadian tersebut berulang. Begitu terus setiap hari sampai kemudian saya berpikir, sampai kapan saya akan hidup seperti ini? Setiap hari hanya membuang-buang usia untuk suatu rutinitas yang tidak bisa saya jadikan cerita menarik untuk anak cucu saya nanti.

Sampai suatu ketika, saya menemukan sebuah kalimat yang membuat saya tersadar. Ada sesuatu yang terlupakan yang seharusnya saya punya dalam hidup, sesuatu yang dulu pernah ada, namun sekarang terlupakan karena faktor usia. Sesuatu itu bernama impian.

As soon as you start to pursue a dream, you’re life wakes up and everything has meaning – Barbara Sher

Mencermati kalimat tersebut, saya berpikir ingin melakukan sesuatu dengan hidup yang saya punya. Saya ingin menjadi manusia yang benar-benar hidup, bukan seperti zombie yang hanya bergerak tapi tidak memiliki jiwa. Saya ingin menghidupkan hidup saya dengan membangun impian.

-Live to the max with your dream-

Banyak orang berpendapat bahwa impian itu hanya seperti khayalan yang hanya ada dalam angan-angan. Banyak pula yang mengira bahwa impian itu hanya untuk anak kecil yang masih memiliki masa depan yang panjang. Anak kecil dianggap masih memiliki waktu untuk meraih impiannya, ntah itu mimpi untuk menjadi presiden, menjadi astronut, menjadi dokter atau menjadi seorang pramugari pesawat terbang. Sedangkan untuk orang yang sudah dewasa, memiliki mimpi akan dianggap seperti berkhayal, tidak memandang kenyataan dan dicap tidak dewasa. Padahal, impian itu tidak memandang siapa kita, berapa usia kita atau apa status kita. Impian itu milik semua orang yang mau berusaha dan berjuang tanpa kenal kata putus asa.


Impian itu bukan sekedar bunga tidur..

Impian itu,

Sebuah keinginan yang ingin diwujudkan.

Sebuah asa yang ingin dimenangkan,

Sebuah tujuan yang ingin dicapai walaupun banyak aral rintangan..


 

Seperti saya katakan di atas, saya ingin menghidupkan hidup saya dengan membangun impian. Setelah memutuskan hal tersebut saya mulai menyusun apa yang ingin saya capai dalam hidup ini. Saya merumuskan impian saya dalam sebuah slogan berbunyi 4 Happiness 5 Perfectness (4H5P). Maksud dari slogan tersebut adalah bahwa 4 impian saya yang pertama merupakan sumber kebahagian saya dalam hidup apabila hal itu terwujud. Sedangkan impian yang kelima merupakan penyempurna dari 4 kebahagian saya sebelumnya.

Saya membangun impian saya dari beberapa tahun yang lalu. Sejak saat itu, saya merasa hidup saya benar-benar hidup. Saya tidak hanya hidup seperti robot yang mengerjakan rutinitas yang membosankan. Saya merasa ada gairah yang muncul dalam diri saya setiap pagi untuk menapaki mimpi saya selangkah demi selangkah. Berikut adalah impian saya yang sudah, sedang dalam proses dan belum tercapai.

Melanjutkan Studi S2
memesonaitu

Sumber Foto : dokpri

Impian pertama adalah ingin melanjutkan studi ke jenjang S2. Impian ini sebenarnya telah ada sejak saya lulus S1 dulu (tahun 2008). Namun seiring berjalan waktu dan kesibukan kerja yang menyita hampir seluruh tenaga, impian ini mulai memudar. Ketika saya merumuskan impian saya menjadi slogan 4H5P, ini menjadi impian utama saya. Mulai saat itu saya mulai fokus kepada usaha bagaimana agar hal ini bisa terwujud. Dan Alhamdulillah pada tahun 2012 saya memulai kuliah saya (kembali) di salah satu universitas negeri yang ada di Jakarta. Setelah saya berhasil masuk ke kampus tersebut, perjuangan bukannya berhenti sampai di sana. Itu baru merupakan  langkah awal saya untuk bisa menyandang gelar MBA di belakang nama saya. Alhamdulillah, setelah melalui perjuangan yang panjang akhirnya tahun 2016 kemarin saya berhasil lulus dari kampus tersebut dan menuntastkan satu impian saya.

Travelling Keliling Indonesia dan Dunia

Ujung GentengSaya menyukai keindahan alam. Saya menyukai perasaan ketika berkunjung ke tempat baru yang belum pernah saya kunjungi sebelumnya. Untuk itu, saya menjadikan travelling keliling dunia sebagai impian kedua saya. sejak beberapa tahun yang lalu saya sering menyempatkan diri dan menyisihkan tabungan saya untuk ikut kegiatan travelling yang diadakan oleh teman atau jasa travelling lainnya.

Saat ini, kebetulan tempat yang saya kunjungi baru seputar Indonesia seperti Belitung, Jogja, Jawa Barat, Jawa Timur, Ambon dll (baca: Cerita travellingku disini). Namun saya punya impian untuk memasukkan perjalanan ke negara lain ke dalam catatan perjalanan saya nanti. Ntah kapan itu akan benar-benar terealisasi, namun saya yakin suatu saat pasti hal itu bisa aku penuhi. Keinginan saya untuk jalan-jalan berkeliling Indonesia dan dunia ini membuat saya semangat dalam mengumpulkan tabungan dari gaji yang saya terima setiap bulannya. Kini, bekerja bukan lagi menjadi rutinitas harian yang membosankan buat saya. Bekerja bukan hanya karena untuk mendapatkan gaji bulanan dan memenuhi kebutuhan hidup. Tapi kini saya bekerja lebih giat agar dapat memenuhi impian saya satu ini.

Punya Usaha Sendiri

Untuk impian saya yang satu ini, rasanya masih sangat jauh dari terwujud. Dalam pikiran saya sudah ada beberapa ide usaha, namun sepertinya masih belum dapat terlaksana karena ada hal lain yang harus didahulukan. Tapi tentu saja suatu saat hal ini pasti bisa saya realisasikan.

Blogger Professional

bloggerAwalnya, saya hanya melakukan kegiatan blogging atau nge-blog sekedar menyalurkan keinginan saya untuk menulis. Tidak ada keinginan untuk memperbagus tampilan blog dari sisi design atau penambahan konten infografis di dalamnya. blogging hanya sekedar menulis sesuatu yang ingin saya bagikan ke orang lain secara online. Blogging hanya sebagai sarana untuk mencurahkan isi hati, sama seperti sebuah diary.

Namun kini, saya ingin menjadi blogger professional yang menjadi inspirasi dan gravitasi bagi blogger lainnya atau bagi pembaca tulisan saya. Apa standar yang saya pakai untuk mencapai itu semua? simple! Memiliki banyak visitor dan follower. Untuk itu, saya harus berusaha keras dan terus belajar. Setiap melihat blog orang lain yang terlihat lebih keren dan bagus saya menjadi terinspirasi dan semangat untuk belajar banyak keahlian. Keinginan seperti itu membuat saya merasa hidup saya tidak berhenti di tempat. Terus bergerak maju seiring dengan semakin banyaknya hal yang saya pelajari.

Memiliki Keluarga yang Bahagia

Impian memiliki pasangan hidup sudah saya dapatkan sejak 9 bulan yang lalu. Mungkin impian ini terinspirasi dari dongeng-dongeng princess disney yang pada akhirnya menemukan pangeran pujaan hatinya. 

Setelah menikah, impian saya tidak langsung berhenti di situ. Menikah itu hanya langkah awal, impian saya selanjutnya adalah memiliki keluarga yang bahagia, selamanya. Untuk itu, saya berusaha agar menjadi istri dan calon ibu yang baik. Berusaha memberikan yang terbaik untuk keluarga saya, kini dan nanti. Dalam proses belajar menjadi istri dan ibu yang baik itulah saya merasa setiap harinya saya menjadi lebih hidup. Kalau dulu saya hanya hidup untuk diri saya, sekarang saya juga hidup untuk keluarga yang saya miliki.

 

Kalau misalnya melihat daftar impian saya di atas, mungkin ada orang-orang yang akan berpikir kalau saya agak sedikit rakus atau serakah ya, menginginkan banyak hal. Tapi saya rasa serakah dalam hal seperti itu tidak masalah, toh itu tidak merugikan orang lain bukan? Malah kalau kita berhasil bisa menjadi inspirasi bagi orang lain untuk mewujudkan apa yang menjadi impiannya. Tapi memang tidak semuanya bisa diwujudkan dalam satu waktu. Bertahap, satu demi satu.

 

Theragran-M, Live to The Max, Hidupkan Hidupmu

Impian membuat saya memiliki tujuan yang ingin dicapai

Ketika kita memiliki tujuan dalam hidup, kita seperti memiliki arah yang jelas, akan berjalan kemana dan apa yang harus kita lakukan untuk sampai pada tujuan tersebut. Berbeda dengan keinginan yang mungkin bisa diwujudkan dengan mudah, impian biasanya memerlukan waktu dan proses panjang untuk dapat diraih. Karena waktu dan proses yang panjang itulah terkadang kita akan mudah menyerah apabila menemukan penghalang. 

Impian membuat hari-hari saya terasa lebih hidup karena setiap harinya saya selalu memikirkan cara dan rencana agar dapat sampai pada tujuan akhir saya. Setiap hari saya berpikir kalau suatu saat impian-impian saya akan terwujud. Dengan memikirkan itu saja, setiap pekerjaan yang saya lakukan terasa menjadi lebih ringan dan menyenangkan.

"Imagine yourself as you would like to be, doing what you want to do, and each day, take one step towards your dream. And though at times it may seem too difficult to continue, hold down to your dream. One morning you will awake to find that you are the person you dreamed of doing what you want to do"

- Donna Levine-

Impian membuat saya bersemangat menjalani hari-hari

Impian membuat saya merasa semangat menjalani hari-hari yang sebelumnya terasa datar. Kehidupan yang datar seperti robot membuat saya merasa hidup tanpa arti. Namun ketika memiliki impian, setiap kegiatan yang saya lakukan terasa memiliki arti.lebih bermakna. Hidup terasa lebih hidup karena bukan hanya tubuh yang beraktifitas, tapi juga hati yang memiliki semangat menggelora.

Impian membuatku ingin terus bergerak maju

Sebuah impian membuat saya ingin terus bergerak maju. Berusaha sebaik-baiknya untuk setiap tujuan yang ingin saya capai. Banyak cara agar terus bergerak maju ke depan, salah satunya adalah dengan terus belajar dan berusaha. Misalnya saja, impian saya untuk menjadi seorang blogger professional. Sebelumnya, kegiatan blogging saya lakukan hanya "begitu-begitu saja", hanya menulis di blog. Saya tidak memikirkan bagaimana bahasa yang saya gunakan, bagaimana ketepatan tanda baca atau bagaimana tampilan dari blog saya sendiri. Namun ketika saya memutuskan ingin menjadi seorang blogger professional, saya merasa saya masih harus banyak belajar. Karena itulah sedikit demi sedikit saya belajar bagaimana menuliskan kalimat, belajar mempercantik tampilan blog atau sekedar menambahkan plugin tertentu agar tulisan yang saya buat terlihat menarik. Hal seperti ini benar-benar membuat hidup saya terasa lebih hidup, karena setiap harinya ada saja kekurangan yang ingin saya 'tambal' dan membuat saya merasa harus terus belajar dan belajar lagi.

Impian membuat saya ingin bangkit kembali ketika saya terjatuh atau gagal.

Saya pernah membaca sebuah puisi karya John Greenleaf Whittier yang berjudul Don't Quit. Puisi ini saya temukan dulu sekali, ketika saya merasa putus asa dalam mengerjakan skripsi. Namun sampai sekarang, ketika menemukan sesuatu yang membuat saya ingin menyerah, saya selalu membaca puisi ini kembali sebagai penyemangat. Inti dari puisi ini adalah agar kita jangan mudah berhenti mengejar apa yang menjadi tujuan kita. Dalam hidup akan banyak tantangan dan hambatan yang membuat kita merasa ingin menyerah, tapi jangan berhenti.

Keinginan untuk bangkit kembali ini hanya dapat dimiliki ketika kita memiliki tujuan yang ingin dicapai, yaitu impian. Dan keinginan untuk terus bangkit ini membuat hidup saya terasa lebih hidup.

Theragran-M, Vitamin untuk mengembalikan daya tahan tubuh setelah sakit

Sekeras apapun kita berusaha mengejar impian kita, segigih apapun kita mengatasi segala rintangan dalam mewujudkan impian kita, semuanya itu tidak akan berarti tanpa adanya kesehatan. Untuk dapat melakukan semua rencana yang sudah kita susun dengan baik, kita memerlukan tubuh yang sehat.

Saya pernah menderita penyakit yang cukup parah dan karena itu semua rencana saya berantakan. Bukan hanya sakit parah yang dapat mengacaukan rencana yang sudah kita buat, sakit sejuta umat atau yang sering kita alami seperti flu atau batuk pun cukup menjadi penggangu hari-hari kita.

Misalnya saja, ketika saya berencana untuk ikut salah satu kegiatan travelling yang diadakan oleh teman saya beberapa tahun yang lalu. Saat itu, saya sudah membayar dan mempersiapkan segalanya untuk keberangkatan yang tinggal seminggu lagi. Namun tiba-tiba beberapa hari sebelum keberangkatan saya terserang panas yang cukup tinggi. Dan ketika diperiksakan ke dokter ternyata saya terkena tipes. Karena itu akhirnya saya batal untuk ikut serta dalam perjalanan tersebut.

Bagaimanapun, sakit merupakan sesuatu yang diciptakan Tuhan untuk mendampingi sang sehat di muka bumi. Seketat apapun kita melakukan pola hidup sehat, akan ada waktunya kita lengah dan tiba-tiba penyakit itu sudah masuk ke tubuh kita. Untuk itu, yang kita perlukan adalah solusi apabila suatu saat kita benar-benar menderita suatu penyakit.

Dalam mengobati penyakit, kita memerlukan obat yang berbeda-beda tergantung dari jenis penyakit yang kita derita. Kalau dalam kasus saya, tentunya obat yang saya minum adalah obat yang diresepkan dokter untuk penyakit tipes. Tapi, apakah obat saja cukup untuk menyembuhkan penyakit tersebut? Selain obat, untuk dapat kembali beraktifitas dengan maksimal kita memerlukan vitamin untuk mengembalikan daya tahan tubuh setelah sakit. Ketika itu saya juga meminum vitamin yang saya beli di apotik, yaitu Theragran-M. Vitamin ini sebenarnya adalah vitamin yang wajib ada di kotak obat rumah orang tua saya. Ibu saya memang sengaja menyimpan Theragran-M untuk jaga-jaga seandainya ada angota keluarganya yang sakit. Ibu saya percaya kalau Theragran-M merupakan vitamin yang bagus untuk masa pemulihan.

Theragran-M, Vitamin yang bagus untuk mempercepat masa penyembuhan

Theragran-M, Vitamin yang bagus untuk mempercepat masa penyembuhan- Theragran-M merupakan produk multivitamin dan mineral yang diproduksi oleh PT Taisho Pharmaceutical Indonesia. Multivitamin ini telah diresepkan oleh para dokter untuk menjadi pilihan vitamin sejak tahun 1976 (40 tahun). Untuk itu masyarakat Indonesia tidak perlu khawatir lagi dengan kredibilitas dari produk ini. Selain karena merupakan produk dari sebuah perusahaan besar, berikut ini merupakan alasan mengapa Theragran-M dapat menjadi solusi tepat sebagai vitamin pilihan masyarakat Indonesia :

  • Theragran-M mengandung kombinasi antara vitamin dan mineral esensial yang terbukti dapat meningkatkan, mengembalikan dan menjaga daya tahan tubuh, serta mempercepat proses penyembuhan

 

Magnesium
  • Magnesium merupakan mineral yang berperan penting dalam tubuh manusia untuk proses mineralisasi tulang, metabolisme tubuh dan dapat meningkatkan daya tahan tubuh seseorang terhadap serangan berbagai penyakit. Gejala kekurangan Magnesium biasanya ditandai dengan nyeri dan kram otot, mudah lelah, migrain, kejang, jantung berdebar, kurang napsu makan, anoreksia, tremor, hingga kehilangan berat badan.
Zinc
  • Zinc merupakan mineral esensial yang berperan penting dalam sistem kekebalan tubuh, mempercepat penyembuhan luka serta membantu regulasi sel tubuh maupun sistem saraf. Kekurangan Zinc dapat menyebabkan gangguan pertumbuhan, gangguan seksual dan kematangan tulang, lesi pada kulit, diare, kebotakan, gangguan napsu makan, serta meningkatkan potensi terkena infeksi karena terganggunya sistem kekebalan tubuh. 
Vitamin A
  • Vitamin A (Retinol) merupakan nutrisi esensial yang dibutuhkan dalam jumlah kecil oleh manusia untuk menjaga fungsi normal sistem penglihatan, pertumbuhan dan perkembangan sel dan organ tubuh, memelihara sistem reproduksi, serta menjaga daya tahan tubuh.
Vitamin B
  • Vitamin B1 (Thiamin)
    • berperan sebagai koenzim dalam proses metabolisme serta memiliki fungsi penting pada sistem saraf. Gejala kekurangan Vit B1 yang paling umum adalah penyakit beri-beri maupun gangguan sistem saraf. Sedangkan gejala keracunan vitamin B1 hampir tidak pernah ditemukan sama sekali.
  • Vitamin B2 (Riboflavin)
    • Kekurangan Vitamin B2 berupa sakit tenggorokan, edema pada faring, keilosis, lesi pada sudut bibir, mulut maupun lidah, serta kondisi dermatitis.
  • Vitamin B3 (Niacinamide)
    • Kondisi kekurangan Vitamin B3 (Niacinamide) yang merupakan ko-substrat/ koenzim pada sejumlah proses metabolisme, ditandai dengan 3D yakni Dermatitis, Dementia dan Diare.
  • Vitamin B5 (Pantothenate)
    • Gejala utama kekurangan vitamin B5 adalah sindrom kaki terbakar (mati rasa), nyeri berkepanjangan, mood yang tidak stabil, insomnia, anemia, anoreksia, konstipasi, muntah, kontraksi otot dan kulit yang tidak normal (termasuk manifestasi jerawat).
  • Vitamin B6 (Pyridoxine)
    • Selain memiliki manfaat pada metabolisme tubuh, Vitamin ini juga berperan dalam pengaturan hormone steroid. Kekurangan vitamin B6 ditandai dengan gangguan sistem imunitas tubuh serta kelelahan.
  • Vitamin B12 (Cyanocobalamin)
    • Vitamin ini bersumber dari susu sapi, keju, daging, telur, serta produk hewani lainnya, sehingga para vegan (penganut pola makan vegetarian) memiliki faktor resiko besar mengalami defisiensi Vitamin B12 yang cenderung menimbulkan anemia dan proses degenerasi spinal.
Vitamin untuk mengembalikan kondisi tubuh setelah sakit, Theragran-M
Vitamin C
  • Vitamin C berperan penting dalam proses metabolisme tubuh, meningkatkan penyerapan zat besi, anti-oksidan yang mampu menangkal radikal bebas serta meningkatkan daya tahan tubuh dari serangan berbagai penyakit. Vitamin C juga membantu pertumbuhan dan pemulihan tubuh. 
Vitamin D
  • Fungsi utama dari vitamin ini yaitu untuk mengembalikan kadar kalsium dan fosfat tubuh ke level normal, serta menjaga kesehatan tulang dan gigi. Kekurangan vitamin D dapat menyebabkan deformitas tulang seperti rakhitis pada anak-anak, dan nyeri tulang serta nyeri akibat kondisi yang disebut osteomalacia pada orang dewasa. Rendahnya tingkat vitamin D dapat menyebabkan sistem kekebalan tubuh yang lemah, meningkatkan risiko kanker, pertumbuhan rambut yang buruk, dan osteomalacia, kondisi otot dan tulang melemah. Sebaliknya, kelebihan vitamin D dapat menyebabkan tubuh menyerap terlalu banyak kalsium yang menyebabkan peningkatan risiko serangan jantung dan batu ginjal.
Vitamin E
  • Vitamin E merupakan vitamin larut lemak yang berperan penting sebagai anti oksidan dari serangan radikal bebas. Vitamin E banyak terdapat pada buah-buahan, susu, mentega, telur, sayur-sayuran, terutama kecambah, minyak biji gandum, minyak kedelai, selada, kacang-kacangan, pisang dan strawberry. Kekurangan Vitamin E ditandai dengan kerusakan pada sistem saraf dan otot.
Mineral Esensial Lainnya
  • Zat Besi berperan dalam membawa oksigen ke seluruh organ tubuh sehingga berperan dalam pembentukan energi didalam sel tubuh serta pembuatan hemoglobin (darah). Kekurangan mineral ini akan menyebabkan kondisi mudah lelah, stamina yang menurun, jantung berdebar, insomnia, serta anemia (yang paling umum). Defisiensi zat besi dikategorikan sebagai defisiensi nutrisi yang paling sering ditemukan di seluruh belahan dunia, dimana sekitar 600-700 juta orang menderita anemia akibat kekurangan zat besi.
  • Tembaga berperan dalam proses metabolisme, menjaga kesehatan kardiovaskular, tulang, saraf otot, dan pembuluh darah, serta penyerapan zat besi. Tembaga bersama zat besi membantu sistem pernapasan dan sintesis hemoglobin. Selain itu, Tembaga juga berperan dalam menghasilkan pigmen melanin bagi kulit, rambut dan mata. Kekurangan tembaga dapat menyebabkan osteoporosis, nyeri sendi, anemia, masalah pada kulit dan rambut serta menurunnya kekebalan tubuh
  • Mangan adalah mineral alami dalam tubuh yang jumlahnya kecil. Mangan juga merupakan zat antioksidan kuat yang mampu mengeluarkan radikal bebas dari dalam tubuh, menjaga kesehatan tulang, membantu penyerapan vitamin dan membantu fungsi hati. Kekurangan mineral Mangan dapat menyebabkan osteoporosis, terkena epilepsi, rambut dan kuku menjadi rapuh serta dermatitis.
  • Iodium merupakan komponen penting pada hormon tiroid yang berperan dalam regulasi pertumbuhan serta aktivitas sel Iodium dan bersumber dari rumput laut, hasil laut (ikan, cangkang ikan), daging, susu, telur, cereal, buah serta sayuran. Kekurangan Iodium dapat terjadi pada semua kelompok usia dan dapat menyebabkan pembesaran kalenjar tiroid, memicu hipotiroid, gangguan fungsi mental, serta penghambatan pertumbuhan fisik. Kekurangan iodium pada masa kehamilan dapat memicu keguguran dan cacat bawaan.
  • Theragran-M merupakan vitamin untuk masa penyembuhan berbagai jenis sakit yang membutuhkan dukungan daya tahan tubuh yang maksimal. Berikut adalah beberapa testimoni yang didapat dari pengguna Theragran-M dengan jenis penyakit yang berbeda-beda.
  • Untuk yang ingin mengkonsumsi Theragran-M tidak perlu khawatir mengenai kualitas dan kehalalan dari produk ini. Theragran-M sudah memiliki sertifikasi dari BPOM dengan nomer registrasi DTL1224403416A1. MUI juga telah memberikan sertifikasi halal untuk Theragran-M dengan no. registrasi 00280032151004.

 

 

Sumber Foto : dokpri (Theragran-M Tampak Depan)

Sumber Foto : dokpri (Theragran-M Tampak Belakang)

  • Theragran-M dapat diperoleh di apotik-apotik terdekat. Multivitamin ini juga dapat dikatakan multivitamin dengan harga terjangkau. Untuk harga eceran tertinggi (HET) 1 strip Theragran-M @ 4 tablet adalah sebesar Rp 20.735.

Kenapa Theragran-M?

Theragran-M, Vitamin untuk memulihkan kondisi tubuh setelah sakit

Sumber Foto : dokpri

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Theragran-M.

Posted in HEALTH and tagged , , , , , .

30 Comments

    • sukses juga mba Ev untuk kegiatan2nya… jangan sampae ngedrop mba.. kesehatan itu penting buat ngejalanin aktifitas2 yang udah disusun rapih.. hehhe

    • stok aja mba Yuni di rumah, semisal ada keluarga yang sakit bisa dijadiin vitamin buat masa penyembuhannya.. Obatnya halal, aman dan dijual di apotik2… ^^

  1. salam dari ibu rumah tangga yang nekad kuliah lagi s2 , dan setelah lulus tetap jadi ibu rumah tangga, hehehehe
    kudu kuat lahir batin juga ya menghadapi realitas, ntar pasti dapat komentar “kuliah lagi buat apa?”
    secara nggak bisa juga njelasin detil kerjaan IRT digital ini ke setiap orang.

    anyway, mimpi mimpi kita itu, ternyata sometimes harus dilaksanakan apapun yang terjadi. modal nekad.
    bonek kalau kata orang surabaya. bondo nekad.

    akan ada perubahan besar ketika kita sudah s2. terlebih lagi apresiasi anak-anak kepada kita.
    melihat kita belajar, dan ngerjain tesis, sesekali datang ke kampus emaknya, bisa jadi motivasi belajar ke anak tanpa banyak nasihat.

    sukses ya, sehat selalu, salam ke keluarga. semoga samawa

    • Makasih mba heni atas kunjungannya di mari.. iya, orang2 akan bertanya2 “terus buat apa S2, ngabis2in uang dan waktu aja, mending uangnya buat bla bla bla..” dan ketika cuma jadi IRT ada lagi yang komentar ,” mending sekolah gak usa tinggi2 kalo akhirnya jadi IRT juga..” hahhaha…
      IYupss,, mimpi itu terkadang terlihat tidak mungkin, tapi kalau kita terus berusaha pasti bisa menemukan titik terang…

    • Aman mba.. karena itu multivitamin ini dijual bebas di apotik dan tidak perlu resep dokter, tapi untuk pemakaiannya ikutin petuunjuk yang ada di belakang kemasannya ya, kalau ragu2 mungkin mba nya bisa konsul dulu sama dokternya..

  2. Dulu saya punya impian untuk jadi seorang seniman, tapi kata orang tua seniman itu bakal kere alias nggak berpenghasilan, akhirnya sekrang saya bekerja seperti robot, kerja tanpa hati..

    • Humm,, sembari aja mas ridho, selingi kegiatan sekarang dengan seni yang mas ridho suka, walopun gak jadi profesi tapi kan bisa buat menyalurkan hobi, siapa tahu nantinya bisa beralan berbarengan..^^

  3. Makasih infonya ya mba,
    baru denger nama vitamin ini, tapi karena ada label halal dan BPOMnya kayaknya saya mau coba..

Leave a Reply