Mengatasi Anyang-Anyangan Dengan Prive Uri-Cran

Bebas Anyang-Anyangan dengan Prive Uri-cran

Anyang-anyangan dapat menyerang siapa saja dan kapan saja. Baik pria maupun wanita, baik di rumah maupun diperjalanan, anyang-anyangan tidak akan berkompromi dengan kita kapan akan datang menyerang.

Mengatasi Anyang-Anyangan Dengan Prive Uri-Cran, Penyebab Anyang-anyangan

Pengalaman saya dengan anyang-anyangan sebenarnya cukup banyak. Kalau tidak salah dari kecil saya sudah pernah berkenalan dengan penyakit ini. Humm, saya menyebutnya penyakit karena rasanyanya yang tidak nyaman dan tidak mengenakkan, sama seperti penyakit. Dari sekian banyak pengalaman saya terkena anyang-anyangan, ada satu kondisi yang membuat saya merasa sangat tidak nyaman apabila penyakit ini datang, yaitu ketika sedang jalan-jalan atau travelling. Saya sangat menyukai kegiatan satu ini. Namun ketika anyang-anyangan datang, kegiatan ini jadi tidak menyenangkan. Bayangkan! Ketika sedang asik foto-foto tiba-tiba ingin ke toilet, ketika di dalam bus tiba-tiba ingin buang air kecil. Kan nyebelin!

(to be continued)

"Cerita di atas merupakan pengalaman tidak menyenangkan saya ketika anyang-anyangan datang menyerang. Sebagian besar wanita tentunya pernah mengalami hal tersebut. Sebelum saya melanjutkan cerita saya, pada artikel ini saya akan memberikan sedikit penjelasan mengenai Anyang-Anyangan yang menjadi momok menakutkan bagi wanita di dunia, termasuk di Indonesia."

Fakta Anyang-Anyangan

Anyang-anyangan merupakan suatu perasaan ingin buang air kecil terus-menerus namun dengan jumlah yang sedikit. Biasanya anyang-anyangan akan ditandai dengan rasa sakit buang air kecil. Banyak orang menganggap bahwa anyang-anyangan merupakan akibat dari kebiasaan kita karena kurang minum air putih. Namun tahukah kamu bahwa anyang-anyangan merupakan gejala awal infeksi saluran kemih?

Infeksi saluran kemih adalah infeksi bakteri yang mengenai bagian dari saluran kemih. Ketika mengenai saluran kemih bawah dinamai sistitis (infeksi kandung kemih) sederhana, dan ketika mengenai saluran kemih atas dinamai pielonefritis (infeksi ginjal). Gejala dari saluran kemih bawah meliputi buang air kecil terasa sakit dan sering buang air kecil atau adanya desakan untuk buang air kecil, sementara gejala pielonefritis meliputi gejala seperti infeksi saluran kemih bawah, demam dan nyeri panggul.

Dari definisi di atas, dapat disimpulkan bahwa anyang-anyangan merupakan tanda dari terjadinya infeksi saluran kemih pada tubuh manusia. Untuk mengetahui apakah Anda terkena anyang-anyangan atau tidak, berikut adalah kondisi umum yang dapat menjadi tanda-tanda Anda mengalami anyang-anyangan:

  • Hasrat berlebih untuk buang air kecil.
  • Buang air kecil lebih sering, tapi dengan volume sedikit-sedikit.
  • Nyeri pada panggul jika terjadi pada wanita.
  • Jika terjadi pada pria, akan menimbulkan gejala nyeri pada anus.
  • Rasa perih ketika buang air kecil.
  • Urine berbau menyengat, lebih pekat, kadang-kadang mengandung darah.
  • Merasa lelah dan kurang sehat.
  • Demam

#Siapa yang Dapat Terkena Anyang-Anyangan?

Anyang-anyangan dapat dialami oleh wanita ataupun pria. Namun probabilitas wanita terkena anyang-anyangan lebih besar daripada pria. Hal ini dikarenakan secara anatomi tubuh, jarak antara saluran kemih (uretra) wanita ke saluran pembuangan air besar (BAB) lebih dekat. Karena itulah wanita rentan mengalami gangguan di seputar saluran kemih. Dalam sebuah survey dikatakan bahwa 5 dari 10 pernah mengalami infeksi saluran kemih yang gejala awalnya sering disebut anyang-anyangan.

#Penyebab Anyang-Anyangan

Ada beberapa hal yang dapat menjadi penyebab anyang-anyangan yang merupakan gejala awal infeksi saluran kemih, diantaranya adalah :

  • Bakteri E Coli
  • Jenis Kelamin
  • Kateter Urin
  • Penyebab lainnya : terlalu banyak minum yang berefek diuretik seperti alkohol, kopi, dan teh. Bisa juga karena kehamilan, cemas, otot detrusor tidak stabil, pembesaran prostat, hipertonisitas dasar panggul, interstitial cystitis, dan diverticulitis.

"Ada beberapa cara mengatasi anyang-anyangan, diantaranya adalah dengan buang air kecil segera, menjaga kebersihan pribadi dan juga dengan mengkonsumsi Craberry. Pada artikel ini saya akan lebih dalam mebahas mengenai cara mengatasi anyang-anyangan dengan Cranberry."

Cranberry

Cranberry (Vaccinium Oxycoccos) adalah tanaman jenis berry yang termasuk tanaman  semak atau tanaman yang biasanya tumbuh liar. Tanaman Cranberry memiliki kesamaan dengan bluberry, hanya saja  Cranberry mempunyai warna merah tua. Jaman dahulu, Cranberry sebagai obat luka oleh suku Indian Kuno. Saat ini Cranberry sudah banyak digunakan sebagai sumber vitamin untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah sariawan dan antioksidan. Pada bulan April 2004 yang lalu, lembaga pengawas obat dan makanan Prancis, AFSSA, mengijinkan buah Cranberry sebagai antibakteri untuk kesehatan saluran kencing. Hal ini dibuktikan oleh 4 uji klinis acak sempurna yang menyatakan bahwa jus Cranberry mampu menghambat infeksi bakteri pada saluran kencing.

Cranberry mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Selain itu, buah berwarna tua ini kaya akan serat makanan, mineral dan flavonoid antosianidin, sianidin, peonidin, dan quercetin serta senyawa fitokimia. Senyawa fitokimia yang dimiliki Cranberry merupakan salah satu sumber anti oksidan polifenol yang bermanfaat untuk kesehatan jantung dan dapat mencegah penyakit kanker.

Prive Uri-cran mengandung ekstrak cranberry

Cara Mudah Mengkonsumsi Cranberry

Sekarang, ada cara mudah untuk mendapatkan manfaat dari buah Cranberry, yaitu dengan mengkonsumsi Prive Uri-cran. Prive Uri-cran merupakan produk dari Combiphar yang diproduksi untuk mengatasi anyang-anyangan dan mencegah anyang-anyangan berulang. Ada 2 (dua) tipe produk yang dapat menjadi pilihan konsumen, yaitu Prive Uri-cran dan Prive Uri-cran Plus.

  • Prive Uri-cran
    • Komposisi : 250mg Ekstrak Cranberry; Sediaan: Kapsul; Dosis : 1-2 Kapsul sehari; Isi Per Box : 30 Kapsul/Box
  • Prive Uri-cran Plus
    • Komposisi : 375mg Ekstrak Cranberry, 60mg Vit C, 0.1 mg Lactobassilus Achidopilus, 0.1mg Bifidobacterium Bifidum; Sediaan : Powder Sachet; Dosis : 1-2 Sachet per hari; Isi per Box : 15 Sachet/Box
Mengatasi Anyang-Anyangan Dengan Prive Uri-Cran

#Mengapa Prive Uri-Cran Solusi Terbaik untuk Anyang-Anyangan?

Ada banyak penyebab seseorang mengalami anyang-anyangan, seperti yang sudah disebutkan di atas. Beberapa hal yang sering menjadi penyebab adalah menahan buang air kecil, pakaian dalam yang kotor, membasuh yang salah setelah BAB dan toilet yang kotor. Keempat hal tersebut dapat menyebabkan bakteri E Coli menempel pada dinding saluran kemih. Bakteri yang berkembang biak di saluran kemih tersebut dapat menyebabkan infeksi saluran kemih yang kemudian akan menjadi penyebab sakit saat buang air kecil.

Prive Uri-Cran mengandung ekstrak Cranberry yang mengandung Proantocyanidin dan telah diuji dapat menangkap bakteri E Coli dan mengatasi susah buang air kecil yang menjadi tanda dari anyang-anyangan. Dengan adanya kandungan tersebut bakteri yang awalnya hendak bersemayam di saluran kemih dapat ditaklukan dan pergi menjauh.

(Lanjutan Cerita "Bebas Anyang-Anyangan dengan Prive Uri-Cran)

Di awal artikel ini, saya telah menceritakan pengalaman tidak menyenangkan saya dengan anyang-anyangan. Karena tidak ingin dihantui oleh gejala infeksi saluran kemih ini, saya kemudian mencari tahu bagaimana cara mencegah dan mengatasi anyang-anyangan ini. Sampai suatu ketika, saya melihat iklan Prive Uri-Cran di salah satu televisi swasta Indonesia. Saya bukan orang yang terpengaruh dengan iklan, namun apa yang disampaikan iklan tersebut menggelitik saya untuk mencari tahu lebih jauh mengenai brand dari Combiphar ini. Alhasil, sayapun mencari tahu mengenai buah Cranberry yang katanya dapat mengatasi anyang-anyangan.

Saya bertanya kepada mbah Google mengenai manfaat dari buah berwarna merah tua ini, Cranberry. Namun saya tidak menggunakan keyword bahasa Indonesia, saya coba mencari dengan bahasa Inggris. Bukan ingin kebarat-baratan, namun saya ingin mencari tahu pendapat atau tulisan dari belahan bumi selain Indonesia.

Saya pun meng-klik hasil pencarian teratas dari keyword tersebut. Ternyata buah Cranberry ini memang merupakan buah yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh, salah satunya adalah untuk anyang-anyangan.

Dalam artikel tersebut dikatakan bahwa :

"The possible health benefits of consuming cranberries include lowered risk of urinary tract infections, prevention of certain types of cancer, improved immune function, decreased blood pressure and more"

Dalam paragraf di atas disebutkan bahwa, "Manfaat kesehatan yang didapat dengan mengkonsumsi Cranberry adalah menurunkan risiko Urinary Tract Infections (Infeksi Saluran Kemih), mencegah kanker, meningkatkan daya tahan tubuh, menurunkan tekanan darah dan banyak lagi".

Dengan begitu, saya pun mempercayai manfaat dari buah Cranberry untuk anyang-anyangan saya. Sekarang, saya bebas dari anyang-anyangan dan tidak perlu cemas jika sedang dalam perjalanan jauh.

Posted in HEALTH and tagged , , , , , , , .

11 Comments

  1. anyang-anyangan bikin hidup jadi gak fokus, gimana mau fokus kalau dikit-dikit ke kamar mandi… 🙂 Apalagi kalau kaya aku dulu, sampai udah pipis darah.. sakiiit. Jangan sampai lagi deh.

    • serem ya mba kalo sampai tahap pipis darah… kalo untungnya belum sampai tahap itu, tapi tetep harus hati2 sama yang namanya anyang2an…

  2. Anyang-anyangan emang ga boleh disepelein. Bukan cuma jadi ga nyaman, tapi bahaya kalau terus dibiarkan. Untung ada Prive Uri-Cran ya.

    • Iya… dulu aku mikirnya cuma karna kurang minum… ternyata bisa karena faktor lain juga dan bisa jadi tanda kena ISK.. seremm..

Leave a Reply