Memesonaitu, Vitalis Body Scent

#Memesonaitu Ketika Ibu-Ibu Berdaster Bisa Tampil Percaya Diri dan Nggak Malu-Maluin

Semua wanita itu memiliki kemampuan untuk menjadi seseorang yang memesona. Tapi setiap orang memiliki rahasia masing-masing di balik kekuatan memesona yang mereka miliki. Mau tahu cerita #memesonaitu berdasarkan pengalaman pribadi saya yang merupakan seorang ibu rumah tangga dengan keseharian berdaster? 

#memesonaitu, ibu dasteran

Perkenalkan, nama saya Anissa Muthia Saptadji. Saya adalah seorang ibu rumah tangga dan seorang blogger yang kesehariannya banyak menghabiskan waktu di rumah. Apa saja yang saya lakukan di rumah? Seperti kebanyakan ibu-ibu lainnya, menyiapkan makan untuk suami, membersihkan rumah, mencuci, memasak dan banyak pekerjaan rumah lainnya yang saya lakukan dari pagi hingga sore hari. Ketika pekerjaan rumah saya telah selesai, saya duduk di depan laptop untuk mengurus blog pribadi saya. 

Sebagai seorang ibu rumah tangga, tentunya saya jarang sekali melakukan kegiatan di luar rumah. Banyak menghabiskan waktu di dalam rumah membuat saya tidak terlalu memperhatikan penampilan diri saya. Ibu-ibu di sekitar rumah saya juga berpenampilan mirip dengan saya, berdaster, sandal jepit (kalau sedang beli sayur di depan komplek) dan tidak menggunakan make up. Saya berpikir, buat apa pakai baju bagus dan make up segala, wong yang dihadapi setiap hari panci, kuali, bumbu dapur, sapu dan teman-temannya. Kalau ketemu orang paling mas-mas sayur atau ibu-ibu komplek lainnya.

#memesonaitu, ibu dasteran
#memesona itu, ibu dasteran

U Untuk kegiatan blogging yang saya lakukan, sebenarnya juga lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Namun terkadang ada saat-saat dimana saya harus keluar dari cangkang untuk bertemu dengan orang dari dunia lain yang memiliki penampilan atau pekerjaan yang berbeda dengan saya. Seperti misalnya menghadiri event tertentu atau melakukan wawancara dengan narasumber. Hal ini membuat saya tidak 'pede' (percaya diri) dan merasa rendah diri. Dulu biasanya saya berharap ada ibu peri yang bisa mengubah saya untuk menjadi seseorang yang memesona. Namun itu tidak mungkin bukan? Cerita ibu peri hanya ada di cerita-cerita dongeng. Tapi walaupun begitu, sekarang saya menemukan rahasia bagaimana agar bisa tampil percaya diri dan nggak malu-maluin di hadapan orang lain. Bisa dikatakan, rahasia ini dapat menggantikan tongkat sihir ibu peri yang bisa merubah upik abu menjadi cinderella. Mau tahu caranya?

 Setiap orang memiliki definisi memesona yang berbeda-beda, namun menurut saya #memesonaitu adalah ketika seorang ibu-ibu berdaster (seperti saya) bisa tampil percaya diri dan nggak malu-maluin di hadapan orang lain. 

Sebenarnya rasanya tidak mungkin untuk menjadi seseorang yang berbeda dalam waktu singkat. Penampilan mungkin bisa diubah dengan menggunakan baju yang berbeda. Namun, rasa percaya diri itu tidak bisa langsung datang ketika kita mengubah penampilan luar kita. Ada beberapa hal yang saya lakukan sebelum siap untuk bertemu dengan orang lain di luar sana. Saya memanfaatkan 4 (empat) indera manusia dalam memberikan perhatian kepada orang lain. Keempat indera yang ingin saya pengaruhi adalah penglihatan, pendengaran, penciuman dan peraba.

Mata
Telinga
Hidung
Kulit

Mata memberikan respon terhadap apa yang ia lihat, dalam hal ini adalah penampilan kita.

Ketika bertemu orang, apalagi untuk pertama kali, penampilan adalah hal yang penting. Penampilan meliputi kerapihan busana yang kita gunakan, kesesuaian dengan suasana saat itu (misal: pertemuan formal atau non formal), kecocokan barang-barang yang kita gunakan dan make up. Mungkin tidak semua wanita suka menggunakan make-up, namun ketika ada acara-acara tertentu ada baiknya kita mengesampingkan rasa tidak suka tersebut. Make up yang digunakan pun tidak harus make up yang tebal. Menurut saya yang penting adalah BB Cream, Bedak dan Lipstick/Lip Gloss. Namun kalau mau lebih terlihat berbeda lagi, biasanya saya juga menggunakan Eye Liner, Pensil Alis, Maskara dan Blush On.

Telinga memberikan respon terhadap apa yang ia dengar, dalam hal ini adalah cara bicara kita

berbicara, memesonaitu

Kalau penampilan luar sudah oke, hal yang perlu kita perhatikan selanjutnya adalah cara bicara kita. Untuk berbicara, kita perlu menyesuaikan diri dengan lawan bicara kita, apakah dia lebih tua, seumuran atau lebih muda. Apakah dia memiliki jabatan tertentu atau tidak. Jika kita salah menempatkan diri maka kita akan meninggalkan kesan buruk pada orang tersebut. 

Hidung memberikan respon terhadap apa yang ia cium, dalam hal ini adalah aroma dari tubuh kita

Vitalis Body Scent Blossom

Setelah memperhatikan penampilan dan gaya bicara. Terkadang saya suka merasa masih kurang percaya diri berhadapan dengan orang lain. Kadang saya khawatir kalau bau asap, bau bawang atau bau dapur lainnya masih menempel pada diri saya. Maklum, keseharian saya bergaul dengan bumbu dan dapur, jadi tidak heran kalau bau mereka akan menempel pada saya. Untuk mengatasi rasa tidak percaya diri saya tersebut, saya menggunakan Vitalis Body Scent Blossom yang memiliki wangi bunga-bunga iris, plum dan rose yang menyegarkan. Aroma body scent ini juga dipadu dengan aroma vanilla dan musky yang elegant sehingga membuat rasa percaya diri saya untuk mendapat perhatian dari lawan bicara saya semakin bertambah.

Kulit memberikan respon terhadap apa yang ia sentuh, dalam hal ini adalah tangan ketika kita berjabat tangan

Jabat Tangan

Ketika bertemu orang biasanya kita akan berjabat tangan untuk menyapa atau memperkenalkan diri. Saran saya, gunakan hand cream atau body lotion agar tangan kita tidak kasar. Maklum, tangan ibu-ibu rumah tangga biasanya pasti tidak halus seperti tangan wanita kantoran. Selain memakai hand cream atau body lotion, biasanya saya juga menyemprotkan Vitalis Body Scent ke pergelangan tangan saya untuk meninggalkan bekas keharuman yang lama.

Penutup

Setiap orang memiliki definisi yang berbeda-beda untuk pertanyaan “apa arti #memesonaitu”. Setiap orang juga punya cerita yang berbeda-beda mengenai pengalaman mereka dalam mendefinisikan arti #memesonaitu. Apapun makna dan cerita dibalik #memesona itu, ada satu kesamaan yang pasti melekat pada keduanya, yaitu setiap wanita ingin bisa tampil memesona dihadapan orang lain.

Kalau menurut saya, #memesonaitu adalah ketika ibu-ibu berdaster bisa tampil percaya diri dan nggak malu-maluin di hadapan orang lain. Walaupun sebagian besar waktu ibu-ibu berdaster berada di dalam rumah, tapi pasti akan ada moment dimana ia harus tampil berbeda dari biasanya. Dalam kasus yang pernah saya alami, terkadang saya harus bertemu orang lain yang memiliki penampilan modis dan trendi. Tentunya hal itu membuat saya merasa tidak percaya diri dan rendah diri. 

Untuk itu saya harus bisa berubah menjadi seseorang yang memesona. Rahasia saya (sebagai ibu-ibu berdaster) untuk bisa tampil memesona adalah dengan mempengaruhi 4 (empat) indera manusia, yaitu mata (penampilan), telinga (cara berbicara), hidung (aroma tubuh) dan kulit (sentuhan saat berjabat tangan).

Vitalis Body Scent Blossom merupakan salah satu rahasia yang membuat rasa percaya diri saya bertambah untuk bisa berhadapan dan mendapat perhatian dari lawan bicara saya. Ada banyak varian dari Vitalis Body Scent, namun saya menyukai Blossom karena body scent ini mengandung aroma bunga iris, plum dan rose yang menyegarkan. Selain ketiga campuran wangi bunga tersebut, Blossom juga memiliki aroma vanila dan musky yang membuat saya tidak hanya merasa segar  tapi juga elegan.

Semoga cerita saya ini bisa bermanfaat bagi ibu-ibu berdaster lainnya agar bisa tampil memesona.

#MemesonaItu

Posted in BEAUTY and tagged , , .

4 Comments

  1. Percaya diri itu memang penting banget ya. Meski ga mudah sebenarnya untuk bisa percaya diri. Aku juga pakai Vitalis yang Blossom biar jadi #memesona

Leave a Reply