Behind the Scene Anissams.Id

Halloww…

Ini adalah postingan pertama saya di blog ini. Sebelumnya, terimakasih untuk yang mau membaca postingan yang sebenarnya gak penting ini. Seperti dua blog saya lainnya, di awal pengisian artikel atau tulisan di blog tersebut biasanya saya akan menuliskan alasan dibalik pembuatan dan penamaan blog yang saya punya.

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa ini adalah blog ketiga saya, Humm. atau bisa uga dibilang kedua karena blog pertama saya sudah tidak aktif lagi. Blog pertama saya adalah EastAsiaLicious (niesa87himura.wordpress.com), Blog kedua saya adalah Sirius’87 World (www.sirius87a.wordpress.com) dan Blog ketiga saya ini adalah Rumah Digital Nissa (anissams.id)

Sirius87’s World adalah blog personal saya, isinya campur-campur semacam es campur atau gado-gado, haha. Sedangkan EastAsiaLicous adalah blog saya yang berisi All About Korea. Sebenarnya konsep awalnya Asia Timur, bukan hanya Korea. Namun seiring berjalannya waktu, blog itu lebih banyak membahas mengenai Korea (Red. Drama Korea, Artis Korea, Film Korea, Lagu Korea).

 

anissams.id merupakan blog pertama saya yang menggunakan domain TLD (Top Level Domain), blog lainnya masih menggunakan gratisan dari WordPress. Ntah kenapa saya lebih suka menggunakan platform ini dibanding platform lainnya. Dulu, saya pernah mencoba membuat blog di Blogspot dan Multiply, namun keduanya tidak berjalan mulus dan bisa dianggap mati sekarang.

 

Kenapa menggunakan nama anissams.id ?

Pemilihan nama ini lumayan sulit buat saya. Saya tidak langsung memutuskan menggunakan nama asli saya untuk menjadi nama domain. saya menuliskan banyaaaaakkk sekali alternatif coretan nama yang menurut saya pas untuk blog baru saya ini. Namun pada akhirnya, saya menggunakan nama asli saya. Alasannya simple, buat branding diri saya. Mungkin kalau yang ini sudah cukup berjalan baik, saya ada rencana untuk menambah blog lainnya lagi, hehhe.

 

Kenapa menggunakan [dot] id ?
Hummm, awalnya saya mau menggunakan [dot] com, namun karena pertimbangan harga dan agar lebih “Indonesia” banget, makanya saya menggunakan [dot] id. Kalau pada harga normal sebenarnya id dan com tidak jauh berbeda, lebih mahal com dikit kalau di tempat saya beli hosting dan domain (Red. DewaWeb). Cuma karena pertimbangan kedua (biar lebih Indonesia banget), maka saya memutuskan untuk memakai [dot] id.

Yah, begitulah bagaimana saya akhirnya menamakan blog ini menadi anissams.id 

Posted in BELAJAR BLOG.

Leave a Reply