Nggak Perlu Tunggu Gajian Untuk Punya Tas Baru. AkuLaku Solusinya!

Terkadang kita tidak bisa menduga apa yang akan terjadi dengan kita di masa yang akan datang. Begitu pula dengan nasib tas kerja milik saya yang sehari-hari saya gunakan ke kantor. Beberapa waktu lalu sebnarnya tas hitam ini sudah menunjukkan tanda-tanda kalau ia akan rusak. Tali yang berfungsi sebagai pegangan atau bisa disangkutkan ke bahu itu mulai memberikan sinyal kalau beberapa waktu lagi ia akan putus. Tas hitam tersebut adalah satu-satunya tas milik saya untuk bekerja. Ya, mungkin orang-orang akan heran. “Loh, kok tasnya Cuma?”, begitulah mungkin pertanyaan yang muncul di benak mereka. Tapi saya memang tipikal orang yang jarang beli tas. Tas dan sepatu merupakan barang yang sangat sangat jarang saya beli dibandingkan dengan baju, celana atau kerudung. Biasanya saya akan membeli kedua barang tersebut kalau kondisinya sudah urgent. Kalau sudah mau rusak baru saya berpikir untuk mencari penggantinya. Tapi sekarang tas tersebut rusak sebelum saya gajian. Kalau menunggu gajian mungkin harus menunggu sekitar satu minggu lebih. Lalu, apa saya harus menunggu waktu selama itu?

Lalu ditengah keputus-asaan itu ada seorang teman yang mempromosikan sebuah aplikasi belanja online yang katanya di sana kita bisa belanja kredit tanpa kartu kredit. Dan karena melihat nasib tas saya yang sudah tidak ada harapan lagi, maka segeralah saya coba instal aplikasi tersebut. Aplikasi online tersebut bernama Akulaku. Untuk meng-instal aplikasi AkuLaku sebenarnya sangat mudah, saya hanya tinggal mencari nama Akulaku di playstore android saya, kemudian aplikasi tersebut langsung muncul dan bisa segera diinstal. Melihat jumlah user, rata-rata rating yang diberikan serta review positif yang ada membuat saya semakin yakin menginstal aplikasi ini. Apalagi melihat adanya keterangan #6 Top Free Shopping yang ada pada aplikasi tersebut.

“Okeh, langsung instal!”

AkuLaku, Belanja Kredit Tanpa Kartu Kredit, Belanja Jaman Now

Setelah menginstal Akulaku selanjutnya tentunya kita harus membuat account terlebih dahulu (Untuk tahapan pembuatan account akan saya jelaskan pada bagian Mengenal Akulaku). Setelah terverifikasi dan memiliki limit kredit saya pun segera menjelajah mencari tas yang kira-kira sesuai dengan keinginan saya. Untuk melakukan pencarian barang yang saya inginkan, saya tinggal melihat di bagian tengah layar, ada tulisan beberapa kategori produk yang bisa dipilih. Lalu saya memilih “Semua Kategori”” untuk melihat ada kategori apa saja dalam aplikasi tersebut. Wow! Ternyata lengkap sekali jenis produk yang ada dalam aplikasi Akulaku. Mulai dari Gadget sampai Home & Kitchen Tools. Semuanya ada! Selain menyediakan beragam produk kebutuhan kita sehari-hari, AkuLaku juga menyediakan fasilitas kredit dan pinjaman tunai yang bisa dimanfaatkan pada saat yang diperlukan.

AkuLaku

Karena sedang mencari tas maka saya langsung meng-klik “Woman Fashion”, disana langsung ada pilihan sub-kategori sepatu, tas, jam tangan, pernak pernik dan pakaian. Langsung saja saya pilih Tas sebagai inti pencarian saya. Setelah itu saya pun sibuk memilih sekian puluh atau bahkan ratusan pilihan tas yang membuat saya bingung mau membeli yang mana. Akhirnya pilihan saya pun jatuh pada tas Wanita – Blackkelly yang dijual oleh Cibaduyut Official Store. Jujur saya agak bingung ketika harus memilih satu dari sekian banyak model dan design tas yang muncul di layar. Setiap ada tas yang saya suka, saya langsung meg-klik icon hati yang di bagian bawah keterangan barang. Ada lebih dari 20 tas wanita yang masuk dalam kategori keinginan saya, namun karena saya berkomitmen hanya membeli satu tas (bulan ini) maka saya pun, mau tidak mau, harus memutuskan tas mana yang akan saya pilih (bulan ini). Dan pilihan saya jatuh pada Tas Wanita – Blackkelly seperti gambar di bawah. Lucu ya! Sukak banget saya modelnya!!

Setelah mendapatkan target barang yang ingin dibeli, saya pun mencoba menjalankan proses pemesanan barang. Ketika kita meng-klik deskripsi barang akan muncul inormasi yang berkaitan dengan barang pilihan kita, seperti spesifikasi dan rincian barang. Pada layar akan tertera berapa pembayaran awal atau DP yang harus dibayar. Ketika itu DP saya adalah Rp 19.000 dan pembayaran saya selanjutnya adalah Rp 165,000. Namun ketika saya meng-klik tombol beli, sebuah keajaiban muncul. Pembayaran saya selanjutnya bukanlah Rp 165.000 tapi Rp 136.000. “Loh kok bisa?” Ternyata saya memiliki kupon potongan Rp 29.000 yang ternyata adalah bagian dari perayaan awal Hari Pesta Kredit Nasional (Harpitnas).

Setelah melakukan pembayaran langsung ada notifikasi di account saya kalau pembayaran telah berhasil dilakukan dan saya tinggal menunggu barang tersebut dikirimkan. Tidak sampai 48 jam saya mendapat notifikasi kalau barang saya sudah berada di eskpedisi. Cihuuy. Rasanya tidak sabar untuk segera melihat wujud asli dari tas pilihan saya.

Dan akhirnyaaa… kiriman saya pun sampai. Senang rasanya ketika membuka paket dan barang yang kita inginkan benar-benar ada di tangan kita.

 

Mengenal Akulaku

Akulaku itu apa sih? Gimana cara daftarnya? Syarat Pendaftarannya apa aja? Kalau mau beli barang dengan kredit tanpa kartu kredit di Akulaku gimana caranya?

Akulaku merupakan perusahaan berbasis internet yang fokus pada E-Commerce dan Online Financial Services di negara-negara Asia Tenggara. Perusahaan start up ini memiliki aplikasi kredit online yang memungkinkan customernya meminjam uang atau belanja dengan metode pembayaran kredit tanpa kartu kredit. Jadi, siapapun yang sudah berumur 21 tahun dan memiliki kartu tanda penduduk, bisa mencoba mendapat kredit dari E-Commerce ini.

Jaman sekarang sistem pembayaran sudah didominasi oleh sistem pembayaran elektronik alias cashless. Setiap transaksi bisa diselesaikan hanya dengan menggesek kartu, baik itu kartu kredit atau kartu debit. Nah, untuk orang yang memiliki nominal  rupiah yang melimpah, tentu ia punya isi tabungan yang banyak sehingga no worries mau belanja apa aja dan kapan aja, gak perlu nunggu gajian supaya tabungan terisi penuh. Namun untuk orang yang memiliki pendapatan secukupnya, biasanya tabungan mereka tidak banyak. Seperti saya, tabungan baru terasa melimpah saat gajian tiba. Dan ketika mendekati gajian alias tanggal tua, maka tabungan pun menipis dan bisa berada pada titik minimum saldo yang tidak dapat diambil lagi. Hehe.

Masalah akan muncul ketika ditengah ketiadaan akan uang tersebut kita dihadapkan pada keadaan perlu membeli sesuatu. Tidak punya uang, tapi ada kebutuhan mendesak. Lalu, apa yang harus kita lakukan? Kalau orang yang punya kartu kredit mungkin bisa langsung menggesek kartunya. Tapi tidak semua orang mendapat fasilitas kartu kredit karena ketatnya standar yang ditetapkan suatu bank. Ada banyak pertimbangan sebuah bank akan menyetujui atau menolak permintaan kartu kredit seseorang. Ada orang yang tidak meng-apply kartu kredit tapi selalu mendapat penawaran dari bank, dan ada pula orang yang sudah mendaftar pada beberapa bank namun tidak pernah lolos.

Nah, disinilah peran Akulaku sebagai perusahaan berbasis pembayaran online secara kredit tanpa kartu kredit. Setiap orang bisa mengajukan permohonan kredit dan menggunakan limit kredit tersebut untuk membayar barang belanjaannya.

Yuk Download dan Instal Aplikasi AkuLaku di Smartphone Kamu!

  •  Cara Mendapatkan Kredit Limit dari Akulaku

Sebelum melakukan transaksi di Akulaku, kita diharuskan memiliki account dan limit kredit terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan limit kredit tersebut akan dijadikan acuan batas maksimal pembelian barang kita. Misal, limit kredit kita adalah 3Juta, maka kamu tidak bisa membeli harga seharga 3.5Juta.

Ada beberapa tahapan untuk bisa mendapatkan limit kredit dari Akulaku, yaitu :

  • 10 Hal Menarik Dari Akulaku

Ketika kita memutuskan untuk menginstal suatu aplikasi, tentu kita akan berpikir beberapa kali untuk mempertimbangkan penting tidaknya aplikasi tersebut di smartphone kita. Walaupun smartphone kita punya memory da RAM yang tinggi, pasti kita juga akan mempertimbangkan apakah aplikasi yang akan kita instal berguna untuk kita, ada manfaatnya apa nggak? Kalau nggak ada manfaatnya buat apa diinstal, cuma menghabiskan memory dan kuota saja. Nah, disini saya akan memberikan 10 hal menarik yang akan membuat kamu mempertimbangkan untuk mengisntal aplikasi Akulaku di smartphone kamu.

Beli dengan kredit tanpa kartu kredit

Biasanya kalau mau belanja secara kredit kita diharuskan punya kartu kredit terlebih dahulu. Namun sekarang, kamu bisa menggunakan limit di account AkuLaku kamu untuk membeli barang secara kredit. Apapun bisa kamu beli secara di Akulaku.

Term Pembayaran yang Fleksible

Untuk pembayarannya kamu bisa memilih mau menyelesaikan tagihan kamu dalam jangka waktu satu bulan, tiga bulan, enam bulan atau 12 bulan. Fleksible kan!

Free delivery tanpa minimum pembelian

Berapapun barang belanjaan kamu, AkuLaku menyediakan jasa pengiriman GRATIS.

Beli berbegai paket data, SMS, telepon dengan kredit

Sekarang tidak perlu khawatir kehabisan paket data karena belum beli pulsa atau sambungan terputur karena pulsa telepon habis. Akulaku menyediakan pulsa, paket data token listrik dan air serta pembayaran BPJS. Kamu tidak perlu khawatir lagi kalau sedang tanggal tua tba-tiba pulsa ataupaket data kamu habis, tinggal beli pulsa atau paket data melalui Akulaku secara kredit, kalau sudah gajian dibayar.

Pengiriman Dalam 48 Jam

Setelah melakukan pembayaran pembeli mendapat garansi kalau penjual akan mengirimkan barangnya dalam jangka waktu maksimal 48 Jam (untuk wilayah Jakarta). Dengan adanya garansi ini pembeli tidak perlu khawatir barangnya akan sampai dalam jangka waktu lama karena maksimal dalam jangka waktu 48 Jam penjual sudah mengirimkan barangnya. Apabila lewat dari 48 Jam Akulaku akan mengembalikan kupon senilai dua kali dari ongkos kirim ke alamat yang tertera untuk pengiriman.

7 Hari Pengembalian

Akulaku menjamin semua produk yang dibeli dapat dikembalikan dalam jangka waktu 7 hari setelah diterima jika ada masalah pada originalitas rusak, cacat atau salah kirim.

Refund Cepat

Akulaku telah bekerja sama dnegan Xendit yang menjamin proses refund akan berjalan cepat apabila pembeli sudah mengisi data rekening

Pembayaran Aman

Belanja di Akulaku menggunakan rekening virtual account dimana rekening tersebut merupakan rekening virtual (tidak nyata) yang hanya berfungsi sebagai nomer rekening pembayaran satu transaksi. Setiap transaksi akan memiliki rekening virtual yang berbeda. Rekening virtual ini merupakan rekening yang dibuat oleh bank dengan persetujuan perusahaan pengguna jasa sebagai target rekening pembayaran transaksi tertentu. Dalam nomer ini berisi data pelanggan dan jumlah pembayaran yang harus dibayarkan. Karena itu ketika pembeli telah membayar melalui rekening ini, pembeli tidak perlu melakukan konfirmasi pembayaran. Pembeli akan mentranser sejumlah uang melalui rekening virtual tersebut, setelah pembeli mentranser uang yang disepakati penjual akan mengirimkan barang yang dibeli. Setelah barang sampai ke tangan pembeli, barulah Akulaku akan mentranser uang pembelian tersebut ke penjual. Pembeli nyaman, penjual aman.

Banyak pilihan barang

Di Akulaku, kamu akan menemukan lebih dari 10 kategori produk yang bisa memenuhi semua keinginan kamu. Mulai dari fashion, gadget, peralatan rumah tangga, perlengkapan bayi hingga peralatan tulis menulis.

Banyak promo menarik

Akulaku selalu membuat promo menarik yang bisa membuat penggunanya ‘betah’ untuk terus belanja melalui aplikasi ini.

      

Serunya Harpitnas 2018, Rp1000 Dapat Semua!

Selain promo 1000 dapat semua ada banyak promo lainnya menanti, seperti : potongan besar hingga 10M, lucky draw sepeda motor, voucher cashback, voucher diskon, bebas bunga untuk sebagian smartphone terlaris, promo dari AkuLaku Pay dan Perayaan awal pesta yang memberikan cashback dan voucher diskon.

Pernah dengar singkatan Harpitnas? Kebanyakan orang pasti akan menjawab “Hari Kejepit Nasional“  alias hari nanggung untuk bekerja karena berada di antara dua hari libur. Harpitnas disini adalah Hari Pesta Kredit Nasional yang akan berlangsung tanggal 1-11 September 2018. Ini merupakan festival belanja kredit pertama yang diadakan oleh AkuLaku. Event ini direncanakan akan rutin diadakan setiap tahun. Jadi, persiapkan daftar belanjamu setiap tahun untuk dapat menikmati diskon dan promo menarik dari AkuLaku.

Sebagai informasi, di Harpitnas 2018  ini akan banyak kejutan menarik dan funtastis dari AkuLaku. Diantara sekian banyak promo yang akan membayangi para shoppers mania, ada satu promo yang bakal bikin kamu ‘ngiler’, yaitu: 1000 dapat semuaaa… yeay!!! Promo ini menghalalkan kamu untuk mendapatkan barang keinginan kamu dengan harga 1000 Rupiah saja. Selain promo Rp1000 dapat semua, ada beberapa promo lain yang pasti kamu tunggu-tunggu, seperti potongan besar hingga 10M, lucky draw sepeda motor, voucher cashback, voucher diskon, bebas bunga untuk sebagian smartphone terlaris, promo dari AkuLaku Pay dan Perayaan awal pesta yang memberikan cashback dan voucher diskon.

 

Saya sendiri sudah menikmati diskon dari perayaan awal pesta yang diadakan sejak tanggal 22 Agustus kemarin. Ceritanya saya ingin membeli tas baru, namun karena belum gajian dan nggak ada uang untuk beli cash, akhirnya saya belanja di AkuLaku dengan menggunakan term pembayaran 1 bulan. Nah, karena saya beli tasnya tanggal 23 yang mana sudah masuk perayaan awal pesta Harpitnas, saya mendapat diskon sebesar Rp29.000 untuk pembelian tas tersebut.

Lumayankah, bulan depan seharusnya saya membayar kredit saya 165.000 rupiah, tapi karena ada diskon 29.000 yang harus saya bayar bulan depan adalah 136.000. Rasanya nggak sabar pengen cepet-cepet tanggal 1 September, pengen ngerasain promo 1000 dapat semua dari AkuLaku.

Yuks yang mau belanja dan nyobain mudahnya transaksi lewat AkuLaku. Masukkan kode referral  di bawah ini :

CYDFXZ

dan dapatkan tambahan kupon potongan sebesar Rp 100.000 dari AkuLaku 

14 Replies to “Nggak Perlu Tunggu Gajian Untuk Punya Tas Baru. AkuLaku Solusinya!”

    1. Kalau bayar langsung lunas sepertinya tidak bisa mba Prita.. tapi kalau meng-custome DP bisa, misal yang tertulis disitu DP 10.000, kita bisa meng-up DP yang akan kita bayar.

Leave a Reply